Menu

Dukung Kebijakan Pemkab Pessel dalam Penanganan Covid-19

  Dibaca : 808 kali
Dukung Kebijakan Pemkab Pessel dalam Penanganan Covid-19
H. Aprial Habbas Wakil Ketua DPRD Pessel

PAINAN, METRO
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dari Fraksi Nasdem, H. Aprial Habbas Buya Piayai, SH.MH menyadari, pemerintah membutuhkan dana yang besar untuk menangani virus corona (Covid-19). Baik untuk pencegahan dan penanganan di bidang kesehatan maupun untuk dampak ekonomi dan sosial.

Karena itu, Aprial mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pessel, H Hendrajoni yang mengkomunikasikan rencana kebijakan anggaran dengan DPRD Kabupaten Pessel. Meskipun menurut aturan relokasi anggaran tersebut cukup dengan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dan tidak dengan persetujuan dewan.

“Pada prinsipnya kita mendukung kebijakan yang diambil Pemkab Pessel dalam penanganan Covid -19,” ungkap Buya Piyai pangilan H. Aprial Habbas Buya Piayai, SH.MH ketika dihubungi koran ini, kemarin siang.

Menurutnya, informasi yang disampaikan bupati kepada DPRD Kabupaten Pessel, dimana bupati dan jajarannya telah menyiapkan sejumlah langkah-langkah penting untuk pencegahan dan dalam menangani bahaya Covid-19 ini, dan cara merawat pasien virus ini.

Di mana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) telah memiliki tiga ruang khusus pelayanan pasien positif Covid-19. Namun jika kondisi mendesak, manajemen bisa meningkatkan menjadi tujuh ruangan. Di samping itu, meski sempat mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, RSUD M Zein masih mengalami keterbatasan alat pelindung diri (APD) yang lengkap untuk para tenaga medis.

“Setiap hari, kebutuhan APD lengkap untuk tenaga medis 50 set. Tapi kini mereka pihak RSUD Painan. Sedang proses pengadaannya dengan melibatkan UMKM,” ungkap H. Aprial.
Masih kata H. Aprial, DPRD Pessel mengapresiasi Bupati Pessel, H. Hendrajoni dan Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar, Sekdakab. Pessel, Erizon, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pessel, dr. Satria Wibawa MM dan jajarannya, pihak kepolisiaan, kejaksaan, Kodim Pessel berikut dan jajarannya.

Semua pihak telah bekerja kompak dengan jajaran dari pihak Dinkes Pessel, puskemas dan RSUD Painan yang densgan cepat dan tangap mampu bekerja secara tim mencarikan solusi melawan bahaya virus corona ini,

H Aprial juga mengajak masyakarat untuk mendoakan semua petugas medis dan seluruh stakeholder yang ikut membantu masyarakat dalam melawan bahaya corona ini. “Semoga mereka yang berjuang diberikan kesehatan dan kesabaran. Sehingga wabah ini bisa hilang dari daerah, Bangsa dan Negara Indonesia (NKRI) yang kita cintai dan banggakan ini,” harapnya. (idul fitri)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional