Menu

Dukung Kampung Cyber Koto Lalang, Diskominfo Bantu Pasang Wifi Gratis

  Dibaca : 139 kali
Dukung Kampung Cyber Koto Lalang, Diskominfo Bantu Pasang Wifi Gratis
KAMPUNG CYBER— Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy memberikan penjelasan saat mengunjungi Kampung Cyber Kelurahan Koto Lalang, Kamis (2/7) lalu.

KOTO LALANG, METRO
Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy berkunjung ke Kampung Cyber Kelurahan Koto Lalang, Kamis (2/7). Kedatangan Rudy diterima di ruang pertemuan gedung Forum Nagari Koto Lalang oleh Camat Lubuak Kilangan Yalmasri, Lurah Koto Lalang, pengurus Forum Nagari serta Yuhefizar sebagai pencetus kampung Cyber, http://si.kotolalang.com/rtrw.apk.

Rudy mengatakan, bahwa kampung Cyber Koto Lalang, belum ada di daerah lainnya di Kota Padang. “Ini luar biasa yang dilakukannya. Dan bisa mengupload beragam kegiatan dan potensi yang ada di wilayahnya. Sehingga siapa saja dibelahan dunia ini bisa melihatnya. Maka Kampung Cyber Koto Lalang makin mendunia serta popular,” ujar Rudy.

Ia mengungkapkan, untuk mendukung keberadaan Kampung Cyber Koto Lalang ini, dalam waktu dekat ini dipasang wifi gratis (Freenet Kominfo) di ruang kantor Forum Nagari Koto Lalang. Bantuan ini dimaksudkan agar websitenya tidak lelet.

Rudy menyarankan supaya Kampung Cyber Koto Lalang mencari atau memunculkan lagi peluang lain yang bisa menjadi kekuatan di Kampung Koto Lalang. Selain itu, Kampung Cyber Koto Lalang sudah bisa ikut ajang lomba inovasi daerah yang setiap tahun dilaksanakan.

Sedangkan Yuhefizar sebagai tokoh pendiri Kampung Cyber Koto Lalang menjelaskan, awal mendirikan kampung Cyber, dirinya dipilih warga untuk menjadi ketua RT 02 RW 08 daerah setempat.

Yuhefizar mencoba untuk memudahkan warga berusan, ia membuat website Rt Koto Lalang pada tahun 2017. Melalui website http://si.kotolalang.com/rtrw.apk menguraikan rangkaian kegiatan yang dilakukan. Dan hingga kini semua kegiatan kemasyarakatan yang telah dilakukan masih tersimpan dengan baik dan bisa dilihat masyarakat.

“Koto Lalang Kampung Cyber, aplikasi berbasis website untuk masyarakat bekerja sama dengan Kelurahan Koto Lalang dengan sembilan pelayanan yang bisa dilayani, di antaranya pengurusan surat batuan berobat, surat miskin dan lain sebagainya,” tandas Yuhefizar.

Ia menjelaskan, warga yang berurusan bisa melakukan dengan komputer, HP android di rumahnya, setelah itu hanya tinggal meminta print saja ke kantor lurah. Setelah itu warga juga bisa melihat jumlah penduduk. “Ini manfaat yang dirasakan masyarakat,” ungkap Yuhefizar yang juga dosen Politeknik Negeri Padang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional