Close

Dukung Hasil Tangkapan Nelayan, Wako Pariaman Serahkan Bantuan Kelengkapan Alat Tangkap

SERAHKAN BANTUAN ALAT TANGKAP— Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat serahkan bantuan alat tangkap kepada nelayan.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, serahkan bantuan kepada nelayan penangkap ikan di Pantai Kota Pariaman. Ini dilakukan Pemko Paraman untuk menunjang mata pencarian nelayan dalam daerahnya. “Kita seahkan bantuan pada nelayan ini untuk menunjang kelengkapan sarana dan sarana para kelompok nelayan dalam menangkap ikan,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin, usai  serahkan bantuan kepada beberapa kelompok nelayan di Desa Taluak, Kecamatan Pa­riaman Selatan.

Katanya, bantuan itu be­rupa mesin tempel 15 PK sebanyak 5 unit, mesin tempel 40 PK sebanyak 1 unit, dan fish box sebanyak 125 unit, yang bersumber dari APBD Kota Pariaman tahun anggaran 2022.

Genius sebelum menyerahakan bantuan mengatakan, ini merupakan program bantuan dari Pemko Pariaman dan Pemprov. Sumbar, bantuan ini sengaja kita alokasikan agar ini bermanfaat membantu memudahkan nelayan dalam menangkap ikan dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi.  “Saya menilai, nelayan merupakan pahlawan yakni karena usaha mereka-lah kita bisa menikmati dan makan ikan laut,” ungkapnya.

Dan bantuan inilah bentuk dukungan pemerintah kepada nelayan dalam usaha meningkatkan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan rumah tangga. “Semoga ini bermanfaat, berkah untuk keluarga, masyarakat, dan jangan lupa tetap di rawat, dijaga, agar semua bantuan ini dapat terpakai dengan baik,” tandas Genius Umar mengakiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top