Menu

Dukung Gebyar Vaksinasi, PLN UPK Ombilin Hadirkan 479 Warga

  Dibaca : 85 kali
Dukung Gebyar Vaksinasi, PLN UPK Ombilin Hadirkan 479 Warga
VAKSIN— Aktivitas tenaga kesehatan melayani pegawai dan tenaga alih daya PLN UPK Ombilin sebelum divaksin, yang mencapai 479 orang telah disuntik.

SAWAHLUNTO, METRO–Dukung percepatan pemulihan penularan Co­vid- 19, PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Om­bilin di Desa Sijantang, Kecamatan Talawi, Sa­wah­lunto, selenggarakan gebyar vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap seluruh pegawai pem­bang­kit setrum tersebut. Kegiatan itu bekerjasama dengan Pemko Sa­wah­lunto melalui Dinkes , 21-22 Juni lalu di Gedung Sport Center Komplek Perumahan Karyawan PT PLN UPK Ombilin.

“Sebagai bentuk du­kungan penuh terhadap program pemerintah da­lam menangani penu­la­ran dan memutus rantai penyebaran Covid- 19, kami telah melaksanakan program gebyar vaksinasi untuk seluruh pegawai dan tenaga alih daya guna meningkatkan kekebalan kelompok ( Herd immunity) di lingkungan kerja PLN UPK Ombilin,” ujar Shodiqin, Manager UPK Ombilin.

Dikemukakan Sho­di­qin, pelaksanaan kegiatan tersebut di samping sa­ngat penting dilakukan untuk melindungi seluruh karyawan dan keluar­ga­nya juga merujuk pada Permenkes RI No.10/2021 tentang Pelaksanaan vak­sinasi dalam rangka pe­nanggulangan pandemi Covid- 19, serta adanya imbauan Pelaksanaan pro­gram vaksinasi di lin­g­kungan PLN Grup. Apalagi sebagai BUMN yang ber­gerak dibidang ketenaga listrikan sudah tentu PLN UPK Ombilin memiliki ko­mit­men bersama dalam mendukung program pe­me­rintah tersebut.

Sebagaimana data yang diberikan, PLN UPK Om­bilin telah melakukan vak­sinasi terhadap 479 orang pegawai dan tenaga alih daya. Kesemuanya telah disuntikan vaksin Sinovac. Sehingga diharapkan mam­pu memberikan kekebalan atau peningkatan imun setiap diri pegawai. De­ngan cara itu, dampak resiko terhadap penye­baran virus Covid- 19 da­pat diminimalisir, jika per­lu virus hilang dari per­mukaan. Sebab, hingga hari ini masih muncul berbagai kasus yang be­lum berakhir.

Pihak manajemen PLN UPK Ombilin menyam­pai­kan, ucapan terima kasih kepada pemerintah melalui Dinas Kesehatan Sawah­lunto, yang telah mem­berikan dukungan pada pelaksanaan vak­sinasi itu. Di samping pernyataan Manager UPK Ombilin Sho­diqin yang mengapresiasi seluruh pegawai dan te­naga alih dayanya telah ikut berpar­tisipasi secara penuh me­ngi­kuti program vaksinasi Covid- 19, secara sukarela tanpa adanya tekanan dan paksaan.

“Saya mengapresiasi berpartisipasinya seluruh pegawai dan tenaga alih daya PLN UPK Ombilin secara penuh tanpa pak­saan dan secara sukarela, “ ujarnya

Hal ini sejalan dengan keinginan kita semua bah­wa, sebagai salah satu BUMN ketenagalisitrikan, perlu ada jaminan seluruh sumberdaya manusia yang terlibat didalam organisasi ini semuanya dalam kon­disi sehat. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Ini adalah ikhtiar untuk mencapai tujuan melalui program vaksinasi massal ini dalam membentuk ke­ke­balan kelompok (hedr immunty) dilingkungan kerja PLN UPK Ombilin.

Kepala Dinkes Kota Sawahlunto Yasril SKM MM mengatakan, salut dan apresiasi terhadap sosialisasi vaksinasi di­ling­kungan PLN UPK Om­bilin. Dikemukakan Yasril, kesadaran pentingnya penyuntikan vaksin Anti Covid- 19 di lingkungan pegawai dan tenaga alih daya PLN UPK Ombilin sangat menggembirakan dan patut diapresiasi ka­re­na mencapai angka sig­nifikan 479 peserta. (*/pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional