Close

Dukung Capaian Vaksinasi di Sumbar, DPD Gerindra Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI— Peserta antusias mengikuti vaksinansi massal Covid-19 dosis kedua di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Rabu (29/9).

KAPUAS, METRO–Setelah sukses menggelar vaksinasi dosis pertama, DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali menggelar vaksinansi Covid-19 massal gratis dosis kedua yang digelar di Kantor DPD Gerindra Jalan Kapuas Kompleks GOR Agus Salim, Rimbo Kaluang, Kota Padang.

Kegiatan vaksinasi yang  dalam rangka menciptakan herd immunity ini digelar 29 September hingga  6 Ok­tober mendatang. DPD Ge­rindra Sumbar memberikan vitamin untuk masyarakat usai divaksin.

Sekretaris DPD Gerin­dra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman yang didampingi Bendahara Pelaksana Vak­sinasi Gerindra Sumbar Dafrawira De Hansen me­ngatakan, vaksinasi kem­bali digelar untuk memas­tikan yang divaksin sebe­lumnya mendapatkan do­sis kedua. Namun, juga dibuka kesempatan bagi mereka yang ingin men­dapatan dosis pertama.

“Meski ini kegiatan ke­dua, tapi vaksinasinya ti­dak harus dosis kedua, bisa dosis pertama. Sete­rusnya dan sebelumnya kegiatan vaksinasi juga diikuti oleh seluruh DPC Gerindra se-Sumbar de­ngan telah sekitar 32 ribu yang telah divaksin dari  target 50 ribu vaksin yang akan salurkan untuk ma­syarakat Sumbar,” kata Evi Yandri Rajo Budiman yang juga anggota DPRD Sum­bar itu.

Evi Yandri menyebut­kan, untuk peserta vaksin dosis kedua ini diberikan vitamin secara cuma-cu­ma. “Selain itu,  ada juga paket obat Covid-19 bagi masyarakat yang mem­berikan informasi bahwa dirinya OTG (orang tanpa gejala) maupun yang men­jalani isoman DPD Gerin­dra Sumbar juga menye­dia­kan obat Covid-19 yang dileng­kapi data dari pus­kesmas setempat,” ujarnya.

Ia juga mengimbau se­mua warga Kota Pa­dang, juga di kabupaten dan kota untuk datang ke kantor DPD Gerindra Sum­bar un­tuk divaksin. Agar tujuan mempercepat mayoritas warga Sumbar divaksin tercapai.

“Sesuai intruksi Ketua DPD Partai Gerindra Sum­bar Andre Rosiade untuk selalu bekerja nyata dan kongkret untuk masyara­kat di tengah pandemi co­vid-19. Karena kita masih melihat data, warga Sum­bar belum maksimal divak­sin. Semoga ikhtiar kita bersama ini bisa memutus mata rantai virus corona dan juga menghentikan pandemic Covid-19,” kata  Evi Yandri yang meru­pa­kan wakil ketua Komisi I DPRD Sumbar ini.

Sementara, Ketua Pe­laksana Vaksinasi Covid-19 di DPD Gerindra Sumbar, Drg Frisdawati mengung­kapkan, pihaknya menyiap­kan sekitar 50 ribu dosis yang terdiri dari vaksin sinovac dan moderna.

“Untuk target vaksinasi di DPD Gerindra Sumbar dosis kedua ini, kita menar­getkan 1000 masyarakat yang akan divaksin selama seminggu ini. Dan kegiatan ini juga merupakan program membantu peme­rintah untuk memutus ma­ta rantai Covid-19, apalagi diwaspadai juga ada  va­rian baru covid-19 yang lebih ganas lagi, maka dari vaksinasi diharapkan da­pat memutus virus corona tersebut,” ujarnya.

Ia menyebutkan ke­giat­an vaksinasi ini meru­pakan peran andil Partai Gerindra untuk masyara­kat. “Dima­na pandemi Co­vid-19 sudah memberikan efek yang sa­ngat menge­rikan di ber­bagai sisi kehi­dupan saat ini,” tandasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top