Close

Dukung 10 Progul, Bupati Tanah Datar Audiensi dengan Tokoh Masyarakat

AUDENSI—Bupati Tanahdatar Eka Putra audiensi dengan tokoh masyarakat.

TANAHDATAR, MERO–Bupati Tanah Datar Eka Putra kembali melakukan audiensi dengan tokoh ma­syarakat se Tanah Datar guna membicarakan isu dan permasalahan yang terjadi di tengah masya­rakat, Jumat (9/10) malam di Indojolito Batusangkar. “Pertemuan seperti ini  guna menyerap informasi apa saja, termasuk ber­bagai permasalahan yang terjadi di lapangan dan membicarakan apa yang akan dilakukan Pemerintahan daerah guna mensejahterakan masyarakat,” sampai Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut disampaikan Eka Putra, saat ini permasalahan sosial dengan kemajuan teknologi apabila tidak dimanfaatkan secara bijak tentu akan memberikan dampak tidak baik bagi generasi muda. Disinilah peranan kita selaku ninik mamak, orang tua, guru ataupun sahabat untuk mengawasi agar ge­nerasi muda kita, anak-anak kita tidak terjebak di dalamnya.

Berawal dari itu semua tambah Bupati, Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai upaya termasuk melahirkan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan agar mampu menjadi benteng untuk menangkis semua perbuatan negatif.

“Pemerintah Daerah bersama Forkopimda dan instansi terkait secara intens memerangi semua perilaku generasi muda. Pemerintah Daerah juga meluncurkan program Sa­tu Rumah Satu Hafizh/hafizah untuk meningkatkan keimanan sebagai ben­teng diri menangkis dari perbuatan negatif,” sampainya.

Namun tambah Bupati, tentunya semua itu tidak akan bisa terlaksana tanpa adanya dukungan semua pihak, terutama dukungan keluarga, tokoh ma­sya­rakat, tokoh agama dan pihak lainnya untuk mengawasi ataupun me­ngarahkan ke kegiatan positif, se­perti olahraga dan lainnya.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan beberapa Program Unggulan (Pro­gul) Pemerintah Daerah lainnya, seperti Progul Bajak Gratis dan Program Makan Rendang di Tanah Datar.

“Program bajak gratis hadir untuk mengatasi mahalnya biaya produksi petani dalam bercocok tanam atau bertani. Alhamdulillah saat sudah terealisasi 50%. Sedangkan Program Asu­ransi Tani sudah 100% de­ngan target tahun ini seluas 2000 hektar, begitu juga dengan Asuransi ternak juga sudah 100% dengan target sebanyak 2000 ekor sapi/kerbau.  Selain itu program satu nagari satu e­vent tahun ini kita laksanakan di 14 nagari, dan tahun depan target kami di 25 nagari, “ ulas Bupati.

Tidak itu saja tambah Bupati, saat ini pemerintah daerah juga terus berupaya menciptakan usahawan baru dengan me­latih sebanyak 5000 orang.  Diakhir penyampaiannya, Bupati Eka Putra juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung menyukseskan progul pemerintah daerah kabupa­ten Tanah Datar.

Sebelumnya Perwakilan dari tokoh masyarakat H. Masrul juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi pertemuan ini.  “Alhamdulillah, Bupati Eka Putra telah memfasilitasi pertemuan ini dengan bertatap muka langsung untuk mendiskusikan persoalan yang terjadi di tengah te­ngah masyarakat,” pung­kasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top