Menu

Dukcapil Langkat Kunjungi Dukcapil Ceria

  Dibaca : 145 kali
Dukcapil Langkat Kunjungi Dukcapil Ceria
Dukcapil Langkat Kunjungi Dukcapil Ceria

PDGPARIAMAN, METRO
Pemerintah Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, menunjukkan komitmen tinggi untuk pelayanan publik yang membahagiakan masyarakat. Salah satunya fokus adalah dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan. Sebagai bentuk komitmen tersebut, kemarin, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin menugaskan Staf Ahli Bupati Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H. Mulyono, bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan benchmarking ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padangpariaman.

Staf Ahli Bupati Langkat melakukan kunjungan benchmarking bersama jajaran Dinas Dukcapil Kabupaten Langkat.

Dinas Dukcapil terdiri dari Kepala Dinas Faizal Rizal Matondang, S.Sos, M.AP, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Togu Hutagaol, SE, Kabid Pencatatan Sipil Ahmad Dian Fakhruzy, S.STP, M.AP, Kasi Perkawinan dan Perceraian Erwan SE, dan satu orang staf Surya Afandi

Kunjungan difasilitasi oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Padangpariaman (Dukcapil Ceria) di Prisma Room Dukcapil. Dalam agenda silaturahim di Prisma Room, Kepala Dinas Dukcapil M. Fadhly. S, AP, MM didampingi oleh Pelaksana Tugas Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Fauzi Al Azhar, SAP, MAP, Kasubag Umum dan Kepegawaian Rina Angriani, S.Kom, Kasi Kelahiran M. Devid, S.STP, Kasi SIAK Suhatman, S.Kom, MAP, dan Danti Ayu Fradina, S.IP creative tim Dukcapil Ceria. Dalam fasilitasi penyambutan Kepala Dinas Dukcapil M. Fadhly. S, AP, MM memaparkan pelaksanaan tugas fungsi serta pengembangan inovasi pelayanan. Salah satu inovasi menjadi pembahasan utama layanan Nagari Go Digital (Nagita).

Dikatakan M Fadhly, layanan Nagita merupakan layanan online berbasis web dan berbasis android dengan didukung oleh Back Office Team (BOT) yang bekerja dari rumah (work from home/wfh). Dengan dukungan BOT bekerja secara WFH, layanan Nagita bisa diakses 7/24 (tujuh hari seminggu 24 jam sehari). BOT WFH bekerja dengan fleksibilitas waktu dengan tetap diukur kinerja harian dan bulan.

“Untuk semua BOT baik WFH maupun BOT yang bekerja di kantor, serta seluruh swakelola diberikan insentif motivasi dalam bentuk reward untuk dua orang yang memiliki kinerja tinggi. Penetapan penerima reward maupun pemberianpunishment ditetapkan melalui rapat Komite Etika dengan indikator penilaian yang objektif,” jelasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional