Menu

Duh! Nama Wakil Ketua KPK Muncul di Sidang Kasus M Syahrial

  Dibaca : 244 kali
Duh! Nama Wakil Ketua KPK Muncul di Sidang Kasus M Syahrial
KARTA, METRO Nama Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar mencuat dalam sidang perkara suap pengamanan kasus dengan terdakwa Wali Kota nonaktif Tanjungbalai M Syahrial.

JAKARTA, METRO–Nama Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar mencuat dalam sidang perkara suap pengamanan kasus dengan terdakwa Wali Kota nonaktif Tanjungbalai M Syahrial.

Nama Lili terbongkar saat Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mencecar saksi AKP Stepanus Robin Pattuju yang merupakan eks penyidik lembaga antirasuah itu. Robin membongkar komunikasi antara Syahrial dengan Lili Pintauli Siregar saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Medan, Senin (26/7).

Percakapan diduga berkaitan dengan penanganan perkara di KPK yang menyeret Syahrial. Awalnya, jaksa menelisik soal permintaan bantuan hukum oleh Syahrial kepada seseorang bernama Fahri Aceh. Bantuan hukum terkait penyelidikan kasus jual beli jabatan di Pemkot Tanjungbalai.

“Apakah betul, Pak Syahrial, pernah menyampaikan mau mengurus minta bantuan terkait dengan permasalahan hukumnya tadi yang jual beli jabatan ini kepada Fahri Aceh?,” tanya jaksa KPK kepada Robin di pengadilan.

Robin membenarkan adanya pembicaraan itu. Lalu, jaksa mempertanyakan lebih dalam mengenai saran siapa Syahrial meminta bantuan kepada Fahri Aceh. Robin menyebut nama Lili Pintauli Siregar. “Atas saran dari Ibu Lili Pintauli Siregar,” kata Robin.

Tak puas, jaksa kembali mendalami pembahasan yang dilakukan kedua pihak tersebut. Robin menceritakan soal pernyataan Syahrial yang dihubungi melalui sambungan telepon kepada Lili.

Lili menyatakan berkas penyelidikan kasus jual beli jabatan di Pemkot Tanjungbalai ada di atas mejanya. “Yal, bagaimana? Berkas kamu di meja saya, nih. Itu Bu Lili kepada terdakwa saat itu, pak,” kata Robin mengulang pernyataan Syahrial.

Menurut Robin, Syahrial saat itu memohon kepada Lili untuk dibantu. Lili pun merespons permintaan Syahrial. “Bu Lili menyampaikan, ‘Ya, sudah, ketemu dengan orang saya di Medan, namanya Fahri Aceh,” kata Robin mengulang cerita Syahrial saat berkomunikasi dengan Lili.(jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional