Menu

Duh… Demi 2 Anak, Ibu Jualan Sabu

  Dibaca : 339 kali
Duh… Demi 2 Anak, Ibu Jualan Sabu
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri Acara Puncak Hari Nusantara 2019 di Pantai Gandoriah, Pariaman, Sabtu (14/12). Foto: IST
index

Barang bukti narkoba.

PESSEL, METRO–Dicerai suami membuat WN (35), kebingungan dan kesulitan mencari uang untuk memenuhi biaya hidup untuk kedua anaknya yang masih kecil. Saat perut butuh diisi, sementara dapur tak berasap membuat ibu rumah tangga (IRT) itu, mengambil jalan pintas. Wanita asal Kampung Airbatu, Kenagarian Tanahbakali, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan ini, nekat menjual narkoba.

Meski berisiko tinggi ditangkap polisi, WN tetap menjalankan bisnis haram tersebut. Ia menjual ganja kering dan sabu. Tiga bulan menikmati uang dari hasil penjualan narkoba, gerak-gerik WIN tercium aparat kepolisian.

Jumat (25/3) sekitar pukul 16.30 WIB, WN tidak menyangka jika seseorang yang datang bertamu ke rumahnya untuk membeli paket narkoba adalah polisi yang menyamar. Saat akan bertransaksi pelaku tidak bisa mengelak lagi. Ada barang bukti paket sabu dan ganja ditemukan di rumah ibu rumah tangga itu.

”Ampun… ampun pak, saya terpaksa melakukan ini. Baru tiga bulan saya jualan sabu. Ini demi anak-anak saya, pak,” begitu pengakuan WN kepada petugas Unit Satnarkoba Polres Pessel yang menangkapnya.
Ibu dua anak ini memang tidak bisa mengelak. Polisi menemukan barang bukti 1 paket ganja kecil dan 2 paket sabu kecil, yang tersimpan dalam rumah.

”Saya tidak mencari kaya, pak. Saya hanya ingin anak-anak bisa sekolah dan makan,” kata WN.

Meski demikian, petugas tetap mengamankan wanita ini di Mapolres Pessel. Kasat Narkoba Polres Pessel Iptu Farel Haris Lubis mengatakan, barang bukti yang ditemukan di dalam rumah makin memperkuat jika pelaku telah lama menjalani bisnis narkoba.

”IRT ini tetap dijerat Pasal 112 jo 114 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun. WN masih mendekam di balik jeruji besi tahanan Polres Pessel. Dan, entah bagaimana nasib kedua anaknya yang masih kecil. (m)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional