Menu

Dugaan Perusakan Mangrove Kawasan Mandeh, JPU Kirim Memori Kasasi ke MA

  Dibaca : 384 kali
Dugaan Perusakan Mangrove Kawasan Mandeh, JPU Kirim Memori Kasasi ke MA
Dugaan Perusakan Mangrove Kawasan Mandeh, JPU Kirim Memori Kasasi ke MA

PESSEL, METRO
Perkara dugaan perusakan mangrove di kawasan wisata Mandeh, melibatkan terdakwa Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, dengan vonis majelis hakim dengan pidana penjara selama 1 tahun dengan denda sebesar Rp.1 miliar.  Kemudian kasus ini akan terus berlanjut ke tingkat Mahkamah Agung ( MA).

Karena dalam waktu dekat ini JPU bakal mengirimkan memori kasasi ke MA. Sebelumnya Hakim Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, memutuskan dalam perkara banding untuk menguatkan putusan Pengadilan Negeri ( PN) sebelumnya.

Kejari Pessel Donna Rumiris Sitorus SH.M.Hum, melalui Kasi Intel Agustian, SH,MH, Jumat (5/6) mengungkapkan, jika Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan menyatakan kasasi perkara dugaan pengerusakan mangrove di kawasan wisata Mandeh atas nama terdakwa Drs Rusma Yul Anwar.

“ Kita, telah kirim memori kasasi nya ke Mahkamah Agung ( MA) RI melalui Pengadilan Tingkat Pertama di Pengadilan Negeri Padang,” tegas Agustian.

Agustian menerangkan, memori kasasi tetap dikirim ke Mahkamah Agung RI melalui Pengadilan Tk Pertama di PN Padang.

Yang mana pada prinsipnya kita mohonkan kasasi kepada Hakim Agung RI agar pembatalan keputusan pengadilan yang dilaksanakan di tingkat peradilan terkahir.

Bahwa putusan hakim yang bertentangan dengan hukum, dalam hal itu tidak sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum ( JPU). “ Jika pada sidang sebelumnya, majelis hakim menjatuhkan terdakwa dengan pidana penjara 1 tahun, dengan denda Rp.1 miliar. Maka, jika denda dibayar, diganti dengan pidana penjara selama 3 bulan. Kita JPU telah kirim memori kasasi,” tekuk Kasi Intel. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional