Menu

Dubes Turki dan Bosnia Herzegovina Kunjungi Pagaruyung

  Dibaca : 874 kali
Dubes Turki dan Bosnia Herzegovina Kunjungi Pagaruyung
BERSAMA DUBES— Ketua DPRD Tanahdatar H Rony Mulyadi Dt Bungsu berfoto bersama Dubes Turki dan Bosnia Herzegovina di Pagaruyung, Tanahdatar, Sabtu (7/3) sore.

H Rony: Mereka Promosikan Wisata

TANAHDATAR, METRO–Duta besar (Dubes) Turki untuk Indonesia Prof Mahmud Erol Kilic dan Dubes Bosnia Herzegovina Mehmed Hallovic mengunjungi kawasan Pagaruyung, Kabupaten Tanahdatar, didampingi Ketua DPRD Tanahdatar H Rony Mulyadi Dt Bungsu (Fraksi Partai Gerindra), Sabtu (7/3) sore.

Sebelum keliling Pagaruyung, kedua Dubes ini terlebih dahulu mengunjungi Surau Nagari Lubuak Bauak, Nagari Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuh, Tanahdatar. Di Batipuh, keduanya turut didampingi anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon yang juga sebagai ketua Badan Kerjasama Antarparlemen Dunia.

Ketua DPRD Tanahdatar H Rony Mulyadi Dt Bungsu menyebut kedua Dubes itu mengapresiasi peninggalan bersejarah di Indonesia khususnya Istano Basa Pagaruyung. Bahkan, mereka membuat video khusus untuk dikirim ke Turki dan Bosnia Herzegovina.

“Tujuannya tentu agar wisatawan dari kedua negara itu bila ke Indonesia wajib mengunjungi Surau Lubuak Bauak dan Istana Basa Pagarungung. Karena mereka menilai salah satu peradaban dan penyebaran agama Islam ada disana. Atau mereka benar-benar sengaja datang ke Tanahdatar,” ujar Dt Bungsu.

Menariknya kedua Dubes tersebut terlebih dahulu diajak mencicipi kuliner Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Tanahdatar di Rumah Makan Pondok Indah Raya, di Kota Padangpanjang.

“Kedua Dubes ini sangat mengagumi keindahan alam Indonesia khususnya Tanahdatar. Luar biasa, ini tidak seperti yang saya kira, peninggalan bersejarah pagaruyung memang sejarah dunia, dan sebuah keajaiban dunia ada di sini,” katanya Dt Bungsu menirukan perkataan kedua Dubes.

Ketua DPRD Tanahdatar Roni juga menyampaikan terima kasih kepada kedua Dubes atas kunjungan ini. “Kami bahagia karena kedua dubes ini siap mepromosikan wisata Tanahdatar di Turki dan Bosnia,” pungkasnya. (ant)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional