Menu

Dubes Selandia Baru Kirim Surat ke Mahyeldi

  Dibaca : 463 kali
Dubes Selandia Baru Kirim Surat ke Mahyeldi
Ilustrasi

AIAPACAH, METRO – Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Roy Ferguson baru saja mengirimi sepucuk surat kepada Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Dalam surat tersebut, Ferguson menyatakan permintaan maaf dan sekaligus menyatakan bahwa pemerintah Selandia Baru telah melakukan segala hal untuk mengembalikan kondisi korban penembakan, Zulfirman Syah beserta anaknya Averois hingga pulih.

Zulfirman Syah adalah warga Padang yang ikut terkena serangan teroris di Selandia baru yang menewaskan sekitar 50 orang tersebut.

“Izinkan saya untuk menekankan bahwa pemerintah Selandia Baru melakukan segala yang bisa dikakukan untuk menolong dan merawat bapak Zilfirman Syah beserta anaknya agar segera pulih kembali serta membantu keluarganya di Selandia Baru,” tulis Ferguson dalam surat berbahasa Inggris itu.

Menurutnya, pemerintah Selandia Baru sama sekali tidak memberikan toleransi kepada setiap tindakan kekerasan atau ekstrimisme.

“Kami berdiri bersama komunitas muslim di Selandia Baru dan seluruh dunia untuk melawan terorisme, ektrimisme serta kebencian,” ujarnya.

Dalam surat yang dialamatkan secara resmi ke kantor Balai Kota Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan Padang itu, Ferguson juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan keramahan dari Wali Kota Padang yang telah menjamunya pada acara Padang Economic Conference 2019. Ferguson dalam suratnya juga sangat menghargai jamuan makan malam dengan rendang oleh Wako Padang, Mahyeldi.

Menurut Ferguson, acara yang dibuat Pemko Padang beberapa waktu lalu telah memberikan banyak pengalaman bagi Selandia Baru dalam memulihkan dan menciptakan ketangguhan ekonomi pascabencana gempa di beberapa daerah di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

“Konferensi yang bapak adakan memberikan landasan yang baik untuk membangun prospek pertumbuhan dan ketaguhan ekonomi Padang, termasuk ketika setelah menghadapi bencana,” tulis Ferguson. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional