Menu

Dubes India Kagumi Potensi Wisata Alam Agam

  Dibaca : 82 kali
Dubes India Kagumi Potensi Wisata Alam Agam
TERKESAN— Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat terkesan dengan potensi wisata alam saat berwisata ke Kabupaten Agam.

AGAM, METRO
Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat mengunjungi Kabupaten Agam, Rabu (7/10) di Hotel Maninjau Indah, Tanjung Raya. Kedatangannya bersama istri, SMT. Shruti Rawat disambut Bupati Agam diwakili Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Agam, Yosefriawan bersama Pjs Ketua TP-PKK Agam Ny. Merry Benni Warlis didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam Syatria dan Camat Tanjung Raya Handria Asmi.

Asisten II Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Agam, Yosefriawan berterima kasih atas kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat ke Kabupaten Agam.

Menurutnya, meskipun kunjungannya ke Agam bukan termasuk kunjungan kedinasan, namun pihaknya cukup terkesan karena bisa dikunjungi oleh pejabat diplomatik tersebut.

“Dalam jadwalnya, dubes memang berencana mengunjungi beberapa daerah di Sumbar. Namun, untuk Agam kunjungannya cuma berwisata dan sifatnya pribadi,” ujar Yosefriawan.

Memanfaatkan momen itu, disela makan siangnya, Asisten menerangkan, sejumlah potensi dan keunggulan Kabupaten Agam dari seluruh aspek. Salah satunya, aspek potensi kepariwisataan yang dimiliki. Seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata haritage, dan beberapa wisata kerajinan lainnya.

Dubes India menawarkan, kerjasama mengenai training bagi ASN di daerah untuk mengikuti kursus skill. Namun, pihak pemerintah daerah akan mempelajari lebih jauh terkait prosedur kerjasama tersebut.

Terkait kunjungannya ke sejumlah daerah di Sumbar, Dubes India untuk Indonesia, melalui Embassy of India to Indonesia, Julie, merupakan agenda rutin tahunan ke beberapa wilayah di Indonesia dalam melihat program ataupun potensi daerah yang ada di Indonesia yang bisa berpeluang untuk kerjasama. ”Kemarin kita sudah bertemu dengan gubernur dan beberapa pimpinan universitas untuk rencana kerjasama ke depannya,” jelas Yosefriawan.

Terkait kunjungan wisatanya ke Agam, ia merasa terkesan dengan pontesi wisata alamnya yang indah dan asri. Ia berharap, kunjungan ini bisa menjadi awal yang baik untuk saling bertukar informasi ataupun kerjasama lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua pihak. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional