Close

Dua Tahanan Wanita Polres Payakumbuh jadi Mualaf

UCAPAN—Terl;ihat acara pengucapan dua kalimat syahadat dibuka Ustadz Abdurrahman Addify, Lc dan Akbarul Fahmi, S. HI memandu pengucapan syahadat.

PAHLAWAN, METRO–Dua orang tahanan wanita Satreskrim Polres Payakumbuh menjadi mualaf di Rutan  Polres Payakumbuh, masing-masing bernama Marlince (20), Warga Kalimbu Tillu dan Masfiati (20), Warga Gollu Dora sama-sama dari Provinsi Nusatenggara Timur, Kamis (30/9).

Kapolres Payakumbuh AK­BP Alex Prawira, S.H. S.I.K membenarkan, bahwa memang ada dua orang tahanan telah masuk Islam di Rutan Polres Payakumbuh. “Mereka berdua menjadi mualaf atas bimbingan dari 2  orang Ustadz yaitu Akbarul Fahmi, S. HI. Kepala KUA Kecamatan Payakumbuh timur dan  Ustadz Abdurrahman Addify, Lc Pembina pondok Pesantren Al-Fath Kota Payakumbuh yang se­ngaja diundang ke rutan Polres Payakumbuh,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, a­ca­ra pengucapan dua kalimat syahadat dibuka Ustadz Abdurrahman Addify, Lc, lalu Akbarul Fahmi, S. HI memandu pengucapan Syahadatnya, dengan di dampingi oleh Wakapolres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim dan Kasat Tahti Iptu Erizon ,kemudian ditutup dengan Doa.

Kapolres mengungkapkan sebelum meng Islamkan keduanya, Ustadz  menanyakan dan memastikan bahwa keduanya masuk Islam murni atas keinginan dari hatinya sendiri, tanpa paksaan dari siapa­pun.

“Sesaat sebelum masuk Islam, telah di lakukan Verifikasi untuk memastikan bahwa kedua mualaf tersebut masuk Islam dengan kemau­an sendiri tanpa paksaan / ancaman /  bujuk rayu dari pihak mana pun,” pungkas Kapolres (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top