Menu

Dua Sekolah di Sijunjung Dinilai Tim Adiwiyata 2019

  Dibaca : 113 kali
Dua Sekolah di Sijunjung Dinilai Tim Adiwiyata 2019
VERIFIKASI--Tim penilai nasional sekolah Adiwiyata tahun 2019 melakukan verifikasi lapangan ke dua sekolah di Kabupaten Sijunjung. (endo/posmetro)

SIJUNJUNG, METRO – Dua sekolah di Kabupaten Sijunjung dikunjungi tim penilai nasional dalam verifikasi lapangan sekolah Adiwiyata tahun 2019. Dua sekolah yang dinilai tersebut terdiri dari SDN 10 Muaro Bodi dan MTsN 1 Sijunjung.

Dua sekolah tersebut sebelumnya telah dipersiapkan sebagai sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Sekolah Adiwiyata tersebut diharapkan tidak hanya melibatkan warga sekolah, namun juga masyarakat yang berada dilingkungan sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau dan bersih merupakan lingkungan yang sehat bagi kehidupan.

Disisi lain, dua sekolah yang mewakili Sijunjung di tingkat nasional itu untuk menjadi percontohan dan memicu kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Kepala Dinas Perkim-LH Kabupaten Sijunjung, Riky Maineldi Neri menjelaskan, penilaian sekolah Adiwiyata telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, termasuk penilaian tim di tingkat provinsi yang telah dilakukan pada September kemarin. “Sebelumnya dua sekolah Adiwiyata ini telah dinilai oleh persiapannya oleh tim Adiwiyata Provinsi Sumbar pada 19 Septemper 2019 kemarin. Dan sekarang penilaian dari tim tingkat nasional dilakukan dengan turun langsung kelapangan,” tutur Riky, Jumat (11/10).

Pemerintah Kabupaten Sijunjung optimis agar dua sekolah tersebut menerima penghargaan Adiwiyata ditingkat nasional, dengan telah melakukan persiapan semaksimal mungkin.

“Untuk kesiapan dua sekolah, kita dari dinas sudah melakukan optimalisasi pembinaan serta arahan dan bantuan sarana dan prasarana berkaitan kesiapan penilaian tersebut,” ujar Riky.

Sebelumnya, Sijunjung juga telah menerima penghargaan Adiwiyata pada tahun 2018 lalu ditngkat Nasional yaitu, SMPN 13 Sijunjung yang berlokasi di Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung dan SDN 13 Sijunjung di Gambok Nagari Muaro.

“Kita berharap SDN 10 Muaro Bodi dan MTsN 1 Sijunjung ini bisa kembali mengukir prestasi sebagai sekolah Adiwiyata tahun 2019 ini. Sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan penghargaan tingkat nasional tersebut,” tambah Riky. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional