Close

Dua Sekawan Pengedar Ganja Diringkus di kota Padang, 16 Paket Ganja Jadi Barang Bukti

PENGEDAR— Dua pengedar ganja ditangkap tim Rajawali Resnarkoba Polresta Padang beserta 16 paket ganja siap edar

PADANG, METRO–Dua sekawan warga Seberang Padang, Keca­matan Padang Selatan, Kota Padang diringkus tim Ra­jawali Satresnarkoba Polresta Padang karena diduga sebagai pengedar ganja di kota Padang.

Dari kedua tangan tersangka ini, polisi berhasil mengamankan barang buk­ti ganja yang telah dipaketkan sebanyak 16 paket yang jika ditotal memiliki berat lebih kurang 47 gram.

Penangkapan terhadap keduanya membutuhkan usaha dimana salah seorang polisi dari tim Rajawali berpura-pura sebagai pem­­beli kepada slaah seorang tersangka. Setelah bertemu dan mengamankan satu orang tersangka, polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka lainnya berkat nyanyian tersangka pertama.

Kasatresnarkoba Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra, Jumat (14/1) mengatakan, dua tersangka yaitu Bayu Rezky Elwanda (27) dan Wuri Muda (24) yang sama-sa­ma warga warga Seberang Padang ini ditangkap Kamis (13/1) di dua lokasi berbeda.

“Terlebih dahulu tersangka atas nama Bayu kita amankan dengan cara memancingnya dan bertemu di pinggir jalan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, sekitar pukul 20.45 WIB,”ujar Dedy.

Tersangka yang tidak tahu bahwa yang menjadi pembeli tersebut adalah polisi yang menyamar ha­nya bisa pasrah saat diamankan dan dilakukan pe­ng­gele­dahan di lokasi ter­sebut.

“Penggeledahan terhadap Bayu ini, anggota kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket yang terbungkus kertas warna coklat yang beri­sikan batang, ranting, daun dan biji yang diduga narkotika jenis ganja. Polisi juga menggeledah tas sandang yang dibawa oleh tersangka dan menemukan 5 paket lain­nya,”katanya.

Tidak sampai disitu, untuk memperkuat bukti keterlibatan tersangka dalam peredaran barang haram tersebut, polisi membawa tersangka ke kediamannya untuk mencari barang bukti tersebut.

“Kemudian dilakukan penggeledahan ke rumah tempat tinggal tersangka dan ditemukan barang buk­ti berupa satu kantong asoy warna hitam yang  di dalamnya terdapat 9 paket yang terbungkus kertas warna coklat yang berisikan ganja, serta satu unit Handphone Android merk OPPO warna putih,”imbuh­nya.

Saat diintoregasi terhadap tersangka, diperoleh keterangan bahwa narkotika jenis ganja tersebut didapat dengan cara dibeli kepada temannya yang bernama Wuri. Tersangkapun bersedia me­nun­jukkan kediaman yang dimaksud.

“Kemudian dilakukan penangkapan dan peng­geledahan terhadap tersangka Wuri yang saat itu sedang berada di pinggir jalan Seberang Padang tidak jauh dari rumah­nya,­”sebut Dedy.

Tersangka langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan ditempat tersebut. Polisi berhasil mengamankan satu unit HP android merk Vivo yang mana sebagai alat komunikasi melakukan transaksi jual beli narkotika jenis ganja.

“Dari pengakuannya, ter­hadap barang bukti yang ditemukan diakui lansung punya, milik atau dalam penguasaan tersangka. Selanjutnya terhadap tersangka dan semua barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lan­jut,”­tu­kas­nya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top