Menu

Dua Sekawan Kepergok Pesta Sabu di Rumah Kosong di Pin­curan Tujuah Jorong Lantai Batu, Nagari Baringin, Ke­ camatan Lima Kaum

  Dibaca : 134 kali
Dua Sekawan Kepergok Pesta Sabu di Rumah Kosong di Pin­curan Tujuah Jorong Lantai Batu, Nagari Baringin, Ke­ camatan Lima Kaum
PESTA SABU— M dan WS bersama barang bukti narkoba sudah diamankan di Mapolres Tanahdatar setelah ditangkap di rumah kosong.

TANAHDATAR, METRO–Tak sadar telah dintai Polisi, dua sekawan keper­gok pesta narkoba di da­lam rumah kosong di Pin­curan Tujuah Jorong Lantai Batu, Nagari Baringin, Ke­ camatan Lima Kaum, Senin (23/8) sore, sekira pukul 16.00 WIB. Kaget, keduanya pun berusaha melarikan diri.

Namun, Tim Satres­narkoba Polres Tanahdatar yang sudah mengepung rumah itu, membuat dua sekawan berinisial M (28) dan WS (28) ini tak bisa berbuat banyak sehingga dengan mudah ditangkap. Keduanya pun langsung diborgol dan digeledah petugas.

Alhasil, ketika dige­le­dah, petugas menemukan tiga paket narkotika jenis daun ganja kering dan dua buah platsik bening berisi sisa sabu yang sudah me­reka pakai. Selain mene­mukan narkoba, petugas juga menemukan satu set alat hisap sabu alias bong.

Kasatres Narkoba Pol­res Tanahdatar AKP Yaddi Purnama mengatakan, M dan WS ditangkap ketika berada di rumah kosong atau tidak berpenghuni. Dugaan sementara, rumag itu memang kerap mereka gunakan untuk pesta nar­ko­ba dan bertransaksi nar­koba dengan pelang­gan­nya.

“Kedua pelaku me­ru­pa­kan pengedar sekaligus pemakai narkoba. Mereka diduga kuat menjual sabu dan ganja kepada ma­sya­rakat sekitar. Pelaku sudah diamankan dan ditahan di Mapolres untuk menjalani proses hukum,” kata AKP Yaddi, Selasa (24/8).

Dijelaskan AKP Yaddi, ditangkapnya kedua pe­laku berkat adanya laporan dari masyarakat yang re­sah dengan keberadaan kedua pelaku yang selalu berada di rumah kosong tersebut. Bahkan, warga mencurigai kalau kedua pelaku menjual narkoba di rumah itu.

“Menindaklanjuti lapo­ran masyarakat itulah, kita langsung menurunkan tim untuk melakukan pengin­taian di lokasi. Be­berapa jam di lokasi, kita melihat kedua pelaku ma­suk ke dalam rumah. Kita selanjut­nya menggerebek kedua pelaku,” ungkap AKP Yaddi.

AKP Yaddi menu­tur­kan, pelaku ditangkap te­ngah asyik pesta sabu. Bahkan, saat petugas ma­suk, pelaku yang kaget, berusaha ber­lari mencari celah untuk kabur. Tetapi, lokasi itu sudah dikepung dan usaha pelaku sia-sia untuk kabur.

“Kita menemukan sabu dan ganja dari penang­kapan ini. Hanya saja, pe­laku masih bungkam terkait asal muasal sabu itu. Yang jelas, kita akan terus kem­bangkan kasus tersbut.  M dan WS akan dijerat de­ngan pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 111 ayat 1 Jo Pasal 112  ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009,” pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional