Menu

Dua Sekawan jadi Spesialis Curanmor, 4 Motor Hasil Curian Disita

  Dibaca : 123 kali
Dua Sekawan jadi Spesialis Curanmor, 4 Motor Hasil Curian Disita
SPESIALIS CURANMOR— Dua pelaku spesialis curanmor ditangkap jajaran Polsek Batipuh Selatan dengan barang bukti empat unit sepeda motor.

TANAHDATAR, METRO
Dua sekawan yang menjadi spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Batipuah Selatan di Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (18/4).

Kedua pelaku berinisial HM warga Jorong Galanggang dan DS warga Baringin, yang masih di satu nagari yaitu Nagari Batu Taba. Sialnya, kedua pencuri sepeda motor itu ditangkap setelah aksinya terekam kamera CCTV.

Kapolsek Batipuah Selatan, Ipda Wadriadi mengatakan, dari penangkapan kedua pelaku spesialis curanmor itu, pihaknya menyita empat unit sepeda motor yang diduga barang hasil curian dan dua unit sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksi pencurian.

“Sekarang kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Padangpanjang untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Mereka ini beraksi selalu berdua dan diduga sudah melakukan aksinya di banyak tempat,” ujar Wadriadi, Senin (19/4).

Kasus ini, jelas Wadriadi, terungkap ketika aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku CCTV di daerah Gunuang Rajo, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanahdatar. Kemudian, pihaknya mendapatkan laporan dari Kapolsek Batipuah bahwa kedua pelaku tinggal di wilayah hukum Polsek Batipuah Selatan.

“Setelah berkoordinasi dan diselidiki, keberadaan pelaku berhasil ditemukan. Yang pertama, kita amankan pelaku HN dengan barang bukti dua motor dan hasil pengembangan satu motor serta kunci T. Kemudian, pelaku DS dengan barang bukti satu motor,” jelasnya.

Pengakuan para pelaku ke polisi, kata Wadriadi, motor hasil curian itu biasanya langsung dijual dengan harga yang beragam. Selain itu, pelaku juga mengakui sudah ada sepeda motor yang berhasil dijual.

“Pelaku sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu memantau sepeda motor yang akan dicuri. Modusnya, kedua pelaku berangkat menggunakan satu sepeda motor, setelah menemukan sasarannya, salah satu pelaku bertugas untuk eksekutor,” pungkasnya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional