Menu

Dua Pimpinan Daerah Kunjungi Achandra Tahar

  Dibaca : 59 kali
Dua Pimpinan Daerah Kunjungi Achandra Tahar
BERTEMU—Wako Pariaman Genius Umar dan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni saat bertemu dengan Achandara Tahar (ist)

PADANGPARIAMAN, METRO – Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dan Wali Kota Pariaman H Genius Umar saling bersinergi untuk percepatan pembangunan dan pengembangan pontesi daerahnya masing-masing. Kenapa tidak, selepas bersillahturrahmi dengan KSAL, kedua pimpinan daerah yang satu rumpun ini lanjutkan sillahturrahmi dan Koordinasi dengan Wakil Mentri ESDM Archandra Tahar.

“Insyallah,mari kita doakan semoga sinergi kedua pimpinan daerah ini mampu memberikan kontribusi yang baik dan membawa keberkahan untuk kesejahteran masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Saat itu dua pimpinan daerah itu usai bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji melanjutkan kunjunganya ke Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Bupati dan Walikota saat itu langsung diterima  Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar. Arcandra Tahar, seorang Wamen genius, yang juga orang Pariaman ini, memberikan masukan dan arahan langsung untuk Genius Umar.

Ali Mukhni dan  Genius Umar mengharapkan agar destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman dan Padangpariaman dapat diperbaiki lagi, sehingga menjadi lebih nyaman untuk kunjungan wisatawan.

“Wisata Kota Pariaman dan Padangpariaman saat ini saya lihat sudah on the track, dan tinggal memperbaiki sedikit saja, seperti penataan warung-warung dari terpal yang akan mengganggu keindahan pantai, kalau bisa dibuat warungnya seragam dan indah serta menarik,” ujarnya.

Ia juga berharap agar anjungan gandoriah harus dapat melihat laut, jadi pinggirnya harus tembus pandang, jangan ada yang menghalangi.

Wamen ESDM menganjurkan agarpenataan Pantai Gandoriah dibikin kesannya keren dan lux, mewah, batasi mobil yang masuk, buat parkirnya yang luas, dan jalan di sepanjang pantai Gandoriah, menjadi tempat anak anak muda bermain skate board.

“Perbanyak anak anak muda Pariaman berolah raga, karena itu lokasi  skate board dibuat di jalan di pantai Gandoriah, sehingga sport tourism dapat diperbanyak, selain yang sudah digagas oleh pak Walikota Pariaman  sendiri, seperti Triathlon, Lomba Lari dan yang terbaru Kejurnas Sepatu Roda,” ungkapnya.

“Untuk kawasan muaro dan waterfront city yang telah dimulai oleh pak wali, harus diteruskan. Buat rapi dan bagus, dan desa harus ikut dalam mendukung watetfront city ini, dengan menata sungai sungai yang ada di wilayah desanya, dan hal ini agar dapat dikoordinasikan dengan kementrian desa,” ujarnya.

Genius Umar yang genap 1 hari lagi menjabat 1 tahun kepemimpinanya di Kota Pariaman, menerima seluruh arahan dan masukan yang diberikan oleh pak Wamen ESDM ini.

“Pada prinsipnya, kita sangat setuju dengan pendapat dan arahan dari pak menteri, nanti kami bersama dengan seluruh stakeholder dan OPD yang ada, akan berkoordinasi untuk merealisasikan apa yang pak Arcandra inginkan, sehingga Kota Pariaman, dapat lebih maju dan dikenal oleh dunia,” ucapnya.

“Kita terus berbenah, dan kedepan kami juga akan memanajemen SDM yang ada, sehingga betul-betul menjadi pelayan yang baik terhadap tamu dan wisatawan yang datang, agar mereka aman, nyaman dan kerasan berada di Kota Tabuik ini, dan satu lagi, jangan lupa bahagia di Kota Pariaman,” terangnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional