Menu

Dua Penjual Sabu Ditangkap di Dharmasraya

  Dibaca : 102 kali
Dua Penjual Sabu Ditangkap di Dharmasraya
JUAL SABU— Dua orang, lelaki dan perempuan, AS (42) dan AM (34) ditangkap karena berjualan sabu di kawasan Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, kemarin. (guspira ardillah/posmetro)

DHARMASRAYA, METRO – Bulan suci Ramadhan tidak menyurutkan niat dua warga Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya berbuat jahat. AS (42) dan AM (34) tetap mencari uang haram dengan menjual sabu.

Keduanya ditangkap Satresnarkoba Polres Dharmasraya yang dipimpin Kasatresnarkoba Iptu Rajulan Harahap, Selasa (14/5) sekitar pukul 18.30 WIB di dua tempat berbeda. AM ditangkap pertama kali di rumah di Kompleks Perumnas Nili Indah, Jorong sungai Nili, Nagari Sungai Kambut.

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir melalui Kasatresnarkoba Iptu Rajulan Harahap, Rabu (15/5) mengatakan, ada dua orang pelaku yang diduga memiliki, menyimpan dan mengedarkan barang haram narkotika golongan satu, jenis sabu yang diamankan. ”Pelaku kita amankan di rumahnya turut disaksikan warga dan perangkat nagari,” ujar Kasatresnarkoba.

Dari tangan AS polisi mengamankan sejumlah barang barang bukti (BB) di antaranya satu buah dompet warna cokelat yang di dalamnya terdapat satu buah plastik bening ukuran sedang yang berisikan sabu.

Satu dompet hitam berisi plastik bening yang berisi dua paket sedang sabu. Satu buah timbangan digital warna hitam merk constan. satu buah sendok terbuat dari pipet warna bening. Satu HP merk Samsung warna biru.

Kemudian polisi melakukan pengembangan dari informasi AS. Sehingga diketahui ada seorang perempuan yang diduga ikut mengedarkan dan menggunakan sabut. Tidak berlama-lama, Tim Satresnarkoba Polres Dharmasraya, langsung menangkap dan mengamankan AM di Komplek Perumnas Nili Indah, Jorong sungai Nili, Nagari Sungai Kambut.

Hasil pemeriksaan dan penyelidikan ditemukan barang bukti satu buah ember warna abu-abu merk Phylia yang di dalamnya terdapat satu helai celana pendek warna krem merk cardinal yang mana dikantung depan sebelah kanan terdapat sabu

“Kita amankan dua orang pelaku ini, dan kemudian kita lakukan tes urine ke RSUD Sungai Dareh dengan hasil positif Metamvetamin (sabu),” katanya.

Kemudian barang bukti dan pelaku diamankan di Sel Tahanan Polres Dharmasraya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, pasal 112, 114 dan 127. Ancaman hukumannya di atas sepuluh tahun penjara,” pungkas Kasatresnarkoba. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional