Close

Dua Pengedar Sabu Diintai di Kototangah

PADANG, METRO – Dua pengedar sabu ditangkap Satresnarkoba Polresta Padang di kawasan Batang Kabuang Ganting, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Selasa (28/5) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kedua tersangka, Roni Eka Putra (34) dan David Fernando (25) ditangkap saat keduanya baru turun dari mobil hendak pulang ke rumah salah seorang tersangka. Darinya petugas menemukan barang bukti satu paket sabu yang terbungkus plastik klip bening, satu paket kecil sabu, satu timbangan digital, serta satu HP.

Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar mengatakan, penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan masyarakat sekitar yang resah melihat tersangka sering terlihat memakai dan mengedarkan sabu di sekitar tempat tinggal mereka.

“Selanjutnya dilakukan pengintaian di sekitaran tempat tinggal salah seorang tersangka,” ujar Dadang.

Sekitar pukul 00.30 WIB, tersangka datang dengan sebuah mobil. Di saat tersangka turun dari mobil, petugas langsung menyergap dan mengamankan tersangka di halaman kontrakan yang berada di Batang Kabuang Ganting.

”Petugas menemukan satu paket sedang yang dibuang tersangka di dalam kotak rokok merek Sampoerna, satu paket kecil sabu yang ditemukan di atas jok mobil tersangka,” ucap Dadang.

Selanjutnya tersangka dan semua barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang guna penyidikan lebih lanjut.

“Untuk tersangka akan dikenakan Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Nakoba dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” pungkas Dadang Iskandar. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top