Close

Dua Pemuda Pelopor Payakumbuh Dikunjungi Tim Fact Finding Nasional

KUNJUNGI—Tim Nasional kunjungi pemuda pelopor Kota Payakumbuh.

POLIKO, METRO–Fadhilul Qosasi dan M. Ikhsan, dua pemuda pelopor asal Kota Pa­yakumbuh yang me­wakili Provinsi Su­ma­tera Barat ke tingkat nasional dikunjungi oleh Tim Fact Finding seleksi Pemuda Pelopor Ting­kat Nasional tahun 2022.

Sebelumnya di ting­kat Provinsi Sumbar Fa­dhilul Qosasi berhasil meraih juara 1 bidang sumber daya alam, ling­kungan, dan pariwisata,. Sementara itu M. Ikhsan berhasil meraih juara 1 bidang inovasi dan teknologi.

Tim Nasional dari Kementerian Pemuda Olah Raga dari Jakarta yang datang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pro­vinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh  Kabid Pengembangan Pemuda Gusty Anola itu disambut oleh Wali Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten 2 Elzadaswarman, Ka­dis­parpora Nofriwandi, camat 5 keca­matan, dan lurah di pendopo rumah dinas Wali Kota Payakumbuh, baru-baru ini.

Kunjungan lapangan langsung dilaksanakan tim ke rumah M. Ikh­san dan Fadhilul sebagai utusan pemuda pelopor dari disparpora Kota Payakumbuh. “Semoga dengan turunnya tim dari nasional dan provinsi ini bisa memuluskan utusan pemuda pelopor kita menjadi pe­muda pelopor terbaik di tingkat nasional,” harap Kadisparpora Nofriwandi.

Sementara itu, Asisten II Elza­daswarman menyampaikan pemili­han Pemuda Pelopor merupakan seleksi yang dilakukan secara ber­jenjang dari Kabupaten/Kota, Pro­vinsi, dan Nasional.  “Kami berharap kepada dua anak muda hebat ini sebagai contoh kepada anak muda lainnya. Semoga banyak lagi anak-anak muda seperti mereka,” harap pria yang akrab dengan panggilan Om Zet itu.

Kabid Pengembangan Pemuda Provinsi Sumbar Gusty Anola me­nyampaikan dengan kreativitas yang dilakukan pemuda pelopor tentu dapat menjadi contoh bagi yang lainnya. Dari beberapa pe­ngalaman di beberapa daerah yang dikunjungi tim penilai, pemuda sangat punya andil dalam pem­bangunan dengan beragam krea­tivitasnya. “Secara khusus tim pe­nilai menilai aspek keuletan, kre­atifitas, inovasi, dampak bagi ma­syarakat sekitar,” tukuknya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top