Menu

Dua Pemain Senior di Timnas U-22 untuk SEA Games 2019

  Dibaca : 372 kali
Dua Pemain Senior di Timnas U-22 untuk SEA Games 2019
WAWANCARA— Pelatih Timnas Indonesia U 22 Indra Sjafri saat diwawancara sejumlah jurnalis.

JAKARTA, METRO – Teka-teki siapa pemain senior yang akan membela timnas U-22 Indonesia pada ajang SEA Games 2019 akhirnya terjawab. Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, memilih Evan Dimas dan Zulfiandi untuk bergabung ke skuatnya.

Kepastian tersebut disampaikan Indra Sjafri, Selasa (19/11). Indra Sjafri mengatakan Evan Dimas dan Zulfiandi akan masuk ke dalam 20 nama pemain yang dibawanya ke Filipina. “Ya, benar (Evan Dimas dan Zulfiandi),” kata Indra Sjafri.

Terpilihnya Evan Dimas dan Zulfiandi ke skuat timnas U-22 Indonesia bukan suatu hal yang mengherankan. Pasalnya, Indra Sjafri sebelumnya sempat berbicara bahwa Evan Dimas dan Zulfiandi adalah puzzle yang hilang di skuatnya.

Ya, Evan Dimas dan Zulfiandi sempat menjadi anak asuh Indra Sjafri di timnas U-19 Indonesia. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah membawa timnas U-19 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19 2013. “Mungkin feeling saya, mereka berdua adalah puzzle saya yang hilang bertahun-tahun ini,” kata Indra Sjafri.

“Mereka tonggak sejarah saya ketika kami mengalahkan Korea Selatan. Setelah itu mereka menghilang,” ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

Terpilihnya Evan Dimas dan Zulfiandi membuat Indra Sjafri tinggal mencari 18 pemain lagi untuk membela timnas U-22 Indonesia. Sampai saat ini, Indra Sjafri belum bisa menyebutkannya.

Sebelumnya, eks pelatih Bali United itu sudah mencoret 4 pemain dari 28 nama yang saat ini bergabung dengan skuat Garuda Muda. Keempat pemain itu adalah Alberto Goncalves (Madura United), Rifad Marasabessy (Tira Persikabo), Hanif Sjahbandi (Arema FC), dan Hambali Tolib (Persela Lamongan). Rencananya Indra Sjafri akan mencoret 4 nama lagi.

Kemungkinan besar 4 pemain itu akan didepak malam ini ataupun selambat-lambatnya pada Rabu (20/11). Hal tersebut dikarenakan timnas U-22 Indonesia rencananya akan bertolak ke Filipina, Rabu (20/11).

Pada ajang SEA Games 2019, timnas U-22 Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama Vietnam, Singapura, Laos, Brunei Darussalam dan juara bertahan Thailand.

“Empat pemain lagi belum saya umumkan siapa yang dicoret,” kata Indra Sjafri.

“Yang pasti alasannya karena sesuai regulasi, kami hanya membawa 20 pemain. Sedangkan pemain sekarang ada 28, maka harus dikurangi 8,” ujar Indra Sjafri. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional