Close

Dua Pemain PPLP Sumbar Dipanggil Bima Sakti, Gabung Timnas Berlaga di Piala AFF U-16

(KIRI) Ikram Al Giffari (penjaga gawang) dan Muhammad Nabil Asyura (striker) dua pemain PPLP Sumbar yang dipanggil Bima Sakti untuk memperkuat timnas U-16 di ajang AFF U-16 31 Juli hingga 12 Agustus mendatang. (KANAN) Jajaran pelatih PPLP Sumbar.

PADANG, METRO–Dua pesepakbola mu­da Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Su­matera Barat dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan (Timnas) U-16 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF U-16, 31 Juli – 12 Agustus 2022 mendatang.

Pemanggilan Ikram Al Giffari, penjaga ga­wang, asal Kabupaten Pesisir Selatan dan Muhammad Na­bil Asyura striker asal Ka­bupaten Limapuluh Kota dibenarkan pelatih kepala PPLP Sumbar Dedi Umar Putra pada sejumlah media Kamis (21/7).

Dedi menyebutkan Ik­ram lebih dulu bergabung dengan tim asuhan Bima Sakti sejak awal TC pekan lalu, (11/7). Sepekan berlalu, giliran Nabil diminta PSSI menyusul sesuai surat pemanggilan nomor: 2763/AGB/343/VII-2022 tertanggal Jakarta, 19 Juli 2022.

“Ya, Nabil menyusul Ikram ke Yogyakarta untuk mengikuti TC Timnas U-16. Dalam surat pemanggilan disebutkan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Timnas U-16, pemusatan latihan 11-28 Juli dan AFF U16 Boys Championshi, 29 Juli – 14 Agustus,” kata Dedi Umar.

DU, sapaan singkat pelatih pemegang lisensi A Diploma PSSI ini, ikut bangga dengan terpanggilnya Nabil menyusul rekannya Ikram.

 “Dengan terpanggil­nya satu lagi pemain kita (PPLP Sumbar) ke Timnas U-16 menandakan talenta-talenta Sumatera Barat mampu bersaing di nasional,” sambungnya.

DU sangat mengapresiasi peranan pelatih-pe­latih SSB ataupun klub-klub dae­rah yang telah membina para pemain kemudian meng­huni skuad PPLP Sum­bar.

 “Alhamdulillah, berarti kita bisa bersaing di tingkat nasional. Pembinaan kita bersama terus dipantau oleh PSSI, karena Suma­tera Barat termasuk juga penghasil pemain-pemain muda untuk sepakbola Indonesia,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top