Menu

Dua Pasang Pengantin Menikah di MPP Payakumbuh

  Dibaca : 174 kali
Dua Pasang Pengantin Menikah di MPP Payakumbuh
PASANGAN—Satu pasangan Pengantin poto bersama dengan Plt Kemenag Payakumbuh Ramza Husmen

BALAIKOTA, METRO
Kebahagiaan kembali bersemi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh, setelah dilangsungkan pernikahan untuk pertama kalinya pada 17 Desember 2019 saat di soft launching, kali ini digelar dua pernikahan sekaligus pada hari Jum’at, (6/3).

Wali Kota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman menyambut kedatangan petugas kemenag dan keluarga pasangan pengantin di konter Kemenag yang ada pelaminannya di MPP Payakumbuh.

Pasangan pengantin pertama, Iga Zulbahnia (25) pria asal Nagari Koto Lamo Kecamatan Kapur IX mempersunting anak gadis Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Rimpi (22). Plt Kepala Kemenag yang Baru Drs. H. Ramza Husmen, M.pd didaulat menjadi saksi 1 dan saksi 2 Kasi Haji Jufrimal, MA, serta penghulu nikah Kepala KUA Latina Irfan Junaidi.

Pasangan kedua, Jaka Pratama (22) pria asal Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara mempersunting Yuli Lestari (20) anak gadis Kelurahan Subarang Batuang. Dengan penghulu nikah dari KUA Payakumbuh Barat Ustadz Asep Arifin S.Hi dan saksi dari pihak keluarga masing-masing mempelai.

Plt Kepala Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen mengatakan konter kemenag di MPP hampir sama dengan tempat menikah di KUA dan didisain sedemikian rupa, akhirnya menikah di mal.

“Bila menikah di luar kantor KUA, maka warga biasanya dikenakan biaya sebesar Rp. 600.000, namun bila menikah di KUA atau MPP warga tidak membayar sepersenpun,” kata Ramza.

Dihubungi terpisah, Wali Kota Riza Falepi mengucapkan selamat kepada kedua pengantin baru. Riza berharap untuk bisa terus memberikan kebahagiaan kepada warganya dengan pelayanan pemerintah.

“Semoga menjadi keluarga bahagia, warga kita pantas untuk berbahagia dengan kita menghadirkan MPP, semoga akan ada pengantin baru lagi tiap hari kalau bisa nikah di MPP, selain tempatnya bersih juga pasti nyaman,” kata Riza.

Ai Rohanah, ibu dari Yuli Lestari mengaku pernikahan anaknya yang dilangsungkan di MPP Payakumbuh membuat keluarganya senang, selain dapat menikah di luar KUA, mereka juga merasakan pelayanan difasilitasi oleh pemerintah.

“Kita senang dengan pelayanan pemerintah ini, bersih, nyaman, bahkan disaksikan banyak orang, terkesan sangat unik kalau menikah di mal, terimakasih pak wali kota dan bapak dari kemenag,” kata Rohanah. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional