Menu

Dua Minggu Hilang, M. Nasir Ditemukan Membusuk, di Kampung Guci Korong Kampung Panyalai, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung

  Dibaca : 320 kali
Dua Minggu Hilang, M. Nasir Ditemukan Membusuk, di Kampung Guci Korong Kampung Panyalai, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung
EVAKUASI— Pihak kepolisian dibantu warga mengevakuasi jasad korban yang ditemukan sudah membusuk di Kampung Guci Korong Kampung Panyalai Nagari Lubuk Pandan Kec. 2X11 Enam Lingkung, Kamis (22/7).

PDG. PARIAMAN, METRO–Warga Kampung Guci Korong Kampung Panyalai, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung dihebohkan dengan pene­muan mayat yang sudah membusuk pada Kamis (22/7) sekitar pukul 13.50 WIB.

Berdasarkan penyelidi­kan pihak kepolisian dike­tahui korban bernama Mu­hammad Nasir (48) seo­rang petani yang meru­pakan warga setempat yang dike­ta­hui tidak pulang ke rumah sejak dua minggu belakang.

Pihak keluarga bersa­ma warga sudah berusaha mencari keberadaan kor­ban, namun tidak kunjung bertemu. Barulah akhir­nya, salah seorang warga menemukan mayat yang telah membusuk yang ter­nyata adalah M. Nasir.

Pasi Intel Kodim 0308 Pariaman Syahrumsyah menginformasikan, krono­logis  kejadian berawal pa­da saat korban mening­galkan rumah pada hari Sabtu (10/7) pukul 01.30 WIB dan tidak kunjung kembali kerumah

“Kemudian keluarga korban bersama masya­rakat berupaya me­lakukan pencarian namun kebe­radaan korban tidak juga diketahui,”ujarnya

Lanjutnya, pada hari Ka­mis (22/7), pada pukul 13.30 WIB, usai masyarakat sele­sai melaksanakan pe­mo­tongan hewan kurban, seo­rang warga bernama  Ikhsan yang hendak me­ngambil daging kurban dalam rang­ka menyambut hari raya Idul adha 1442 H di halaman Pesantren Mad­rasahtul Ulum Korong Kampung Guci.

“Saksi melihat sosok mayat yang telah membu­suk di pinggiran Sungai Ba­tang Ulakan dan lang­sung mem­beritahukannya kepa­da war­ga lain yang berada di sekitar loka­si,”ulas Syahrum

Pada pukul 14.00 WIB, Personil Polsek 2X11 Enam Lingkung, masyarakat dan keluarga korban langsung menuju ke tempat kejadian untuk mengamankan tem­pat kejadian dengan cara memasang police line.

Setelah personil ke­polisian mendapatkan in­formasi didapatkan data bahwa mayat tersebut atas nama Sidi Muhammad N­a­sir (48) berprofesi sebagai petani alamat, Korong Kam­pung Panyalai Nag. Lubuk Pandan Kec. 2X11 Enam Lingkung Kab. Pa­dang Pariaman.

“Sekira pukul 15.00, dr. Messi Suryani dan di dam­pingi Kepala Puskesmas Kampung Guci Asnimar, melakukan Otopsi luar gu­na mengetahui penyebab kematian dari kor­ban,”tu­tur Syahrum

Dikatakannya, karena keluarga korban tidak ber­sedia di lakukan otopsi serta  menerima kejadian tersebut dengan ikhlas dan keluarga korban bersedia menandatangani surat per­nyataan dari Polsek 2X11 Enam Lingkung.

“Maka di lanjutkan de­ngan pemakaman di pu­saro kaum koto Korong Korong Kampung Panyalai Nag. Lubuk Pandan, dan pada pukul 16.00 WIB ke­giatan evakuasi jenazah korban dinyatakan sele­sai,”tutupnya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional