Menu

Dua Mahasiswi Tewas Terlindas Truk

  Dibaca : 6702 kali
Dua Mahasiswi Tewas Terlindas Truk
DITUTUP DAUN— Sebelum dievakuasi petugas, warga menutup dua mayat mahasiswi yang tewas usai ditabrak truk di kawasan Bukit Lampu, Kelurahan Gates, Lubeg, Minggu (28/10) siang.

Berawal dari Tabrakan 2 Motor
PADANG, METRO – Kecelakaan maut kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini, dua mahasiswi yang mengendarai sepeda motor tewas dengan kondisi mengenaskan akibat tergilas oleh truk tangki di kawasan Bukit Lampu, Jalan lintas Padang-Painan, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubeg, Minggu (28/10) sekitar pukul 13.50 WIB.

Sebelum tergilas motor dikemudikan Rinaldianto (40), kedua korban Irma Auliya (22) dan Azmita Watriani (22), warga Taratak Baru, Puluik-puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Pesisir Selatan yang mengendarai sepeda motor Satria FU BA 3941 GX ini, sempat bertabrakan dengan sepeda motor tanpa pelat nomor yang datang dari arah berlawanan berbonceng tiga.

Sepeda motor tanpa pelat nomor itu, dikendarai oleh Robby (15) yang mengalami kaki kanan luka robek. Sedangkan boncengannya, Fadya Ramadani (10) mengalami kaki kanan patah dan Salsabila (12) mengalami tangan luka lecet. Ketiganya dibawa ke RST Reksodiwiryo Ganting Padang, untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan, kedua mahasiswi yang meninggal dunia, usai dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Unit Laka Lantas Polresta, kemudian dievakuasi ke RSUP M Djamil Padang. Selain itu, dua sepeda motor dan satu unit truk tangki yang terlibat laka lantas, diamankan di kantor Unit Laka Lantas.

Dari video yang beredar, terlihat kedua korban tergeletak di tengah jalan, dan sudah ditutupi mengunakan daun pisang. Darah segar dari tubuh korban terlihat juga berserakan di aspal. Kecelakaan itu juga mengakibatkan kemacetan di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal ketika sepeda motor BA 3941 GX yang dikendari oleh Irma Auliya yang berboncengan dengan Azmita Watriani melaju dari arah selatan menuju arah utara atau dari arah Simpang TPI Bungus menuju arah Simpang Bukit Putus.

Setiba di lokasi, sepeda motor BA 3941 GX itu hendak mendahului truk tangki BA 8591 AU dengan mengambil jalur sebelah kanan. Saat sedang berada sejajar dengan truk tangki itulah, tiba-tiba sepeda motor korban bersenggolan dengan sepeda motor tanpa pelat nomor yang datang dari awah berlawanan.

Saat itu juga kedua sepeda motor itu terjatuh berikut dengan penumpangnya. Namu nahas, kedua mahasiswi itu terpental ke kanan ban belakang truk tangki. Keduanya pun langsung terlindas oleh ban truk tangki itu sehingga meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan tiga orang yang menggunakan sepeda motor tanpa pelat nomor juga mengalami luka-luka.

Kepala Unit Laka Lantas Polresta Padang, AKP Muzhendri membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor dan satu truk tangki. Dalam laka lantas ini, dua orang pengendara sepeda motor berjenis kelami wanita meninggal dunia, sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

”Kedua korban ini berada di satu sepeda motor berboncengan. Dari hasil olah TKP, korban hendak mendahului truk tangki tersebut, tapi bersenggolan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Saat bersenggolan itu, kedua korban terpental ke ban truk tangki dan kemudian tergilas,” kata Muzhendri.

Muzhendri menambahkan, tiga orang yang sepeda motornya bersenggolan dengan sepeda motor korban juga terjatuh. Ketiganya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

”Saat ini tiga kendaraan yang terlibat dalam laka lantas ini sudah diamankan sebagai barang bukti. Sementara itu, sopir truk tangki masih dimintai keterangan terkait laka lantas ini. Atas kejadian ini, kita menghimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas dan berhati-hati saat berkendara,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional