Close

Dua Kepala Daerah Hadiri Pengukuhan PKDP Riau

KUKUHKAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sedang mengukuhkan pengurus PKDP Riau yang baru.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kehadiran dua orang kepala daerah menambah semangati pengukuhan pengurus dan rakerwil PKDP Riau. Dua kepala daerah tersebut adalah Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Walikota Pariaman Genius Umar serta Wakil Walikota Pa­riaman Mardison Mahyuddin.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan di Kabupa­ten Padangpariaman tidak terlepas dari peran dunsanak di perantauan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan kerja. “Kita mengajak dunsanak yang telah sukses di rantau untuk menanamkan investasinya di kampung halaman,” ujarnya.

Saat ini katanya, Kabupaten Padangpariaman terus membangun melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Disamping pembangunan fisik kata­nya, juga dilakukan pembinaan mental spiritual, de­ngan mengaktifkan didikan subuh di setiap mesjid Nagari dan surau Korong serta melakukan Jum’at Balega ke setiap Nagari untuk mendengar aspirasi dari masyarakat Nagari setempat.

Bupati Suhatri Bur juga menyampaikan visi dan misi Padangpariaman berjaya yang merupakan sing­katan dari unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya. Suhatri Bur menjelaskan maksud dan makna yang terkan­dung dari keempat kata yang ada dalam berjaya.

“Kita telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Padangpariaman yang kita cintai ini, mengacu kepada visi Pa­dangpariaman berjaya. Dimana, kita harus unggul di berbagai bidang dan berkelanjutan dalam pelaksanaan pembangunan. Kemudian, kesejahteraan ma­syarakat menjadi prioritas utama, dengan menanamkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan ma­sya­rakat yang religius. Tetap memelihara tatanan adat salingka Nagari dan seni budaya yang ada di tengah masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan, bahwa jembatan Lu­buak Napa yang yang rusak dihantam banjir bebe­rapa tahun lalu dan menghubungkan Kecamatan Pa­dang Sago dan Kecamatan Patamuan. Pembangunannya akan dilaksanakan pa­da tahun 2022 dengan biaya APBD Kabupaten Pa­dangpariaman.

“Insyaallah, jembatan Lubuak Napa yang sudah lama tidak bisa dilewati kendaraan roda empat karena rusak dihantam banjir beberapa tahun lalu. Kita sudah anggarkan dalam APBD tahun 2022 dan tahun depan sudah mulai dilaksanakan pembangunannya. Mohon do’a dunsanak agar pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Ketua Panitia dr. H. Khai­rul Nasir, Sp.OG me­nyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan semua pihak serta semangat dari warga Piaman di kota Pekanbaru dan Provinsi Riau umumnya untuk mempererat tali silaturrahmi.  “Terima kasih atas kehadiran Bupati Padangpariaman, Walikota dan Wakil Walikota Pariaman yang menjadi spririt bagi kami warga PKDP. Sebagaimana tema yang kita usung pada kegiatan ini, yaitu “Bersama PKDP kita tingkatkan eko­nomi, SDM, serta adat dan budaya menuju masya­rakat PKDP yang bermarwah, baik di ranah dan di rantau serta sejalan dengan motto PKDP, ka mudiak saantak galah, ka hilie sarangkuah dayuang,” ung­­kapnya.

Adapun susunan Pe­ngurus DPW Provinsi Riau periode 2021-2026 yang dikukuhkan pada hari itu, diantaranya. Sebagai Ke­tua Dewan Penasehat, Kombes Purn. Drs. H. Amli Kalis, SH. dan Ketua De­wan Penyantun H. Arizal Azis. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top