Menu

Dua Kapolres Kerahkan Ratusan Personel Hujan Lebat, Jamaah tak Bergeming Dengar Ceramah UAS

  Dibaca : 1162 kali
Dua Kapolres Kerahkan Ratusan Personel Hujan Lebat, Jamaah tak Bergeming Dengar Ceramah UAS
Dua Kapolres Kerahkan Ratusan Personel Hujan Lebat, Jamaah tak Bergeming Dengar Ceramah UAS

TANJUANG PAUH, METRO – Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan, S menyebut mengerahkan sebanyak 300 personil untuk pengamanan jalannya ceramah agama ustad kondang sejuta viewer Abdul Somad, di Masjid Al-Muttaqin, Kelurahan Tanjuang Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (16/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sedangkan Kapolres Limapuluhkota AKBP Harris Hadis menurunkan sekitar 85 angggota.

”InsyaaAllah kita kerahkan sebanyak 300 personel amankan jalannya ceramah agama ustad Abdul Somad,” sebut Kapolres AKBP Endrastiawan, S usai acara memberikan motivasi di aula Polres setempat, Selasa (16/10) pagi.

Sementara itu Kasat Pol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra akan mengerjakan 48 orang personilnya untuk kegiatan ceramah agama ustad Abdul Somad di Tanjuang Pauh. Dirinya menyebut, personil nanti akan ditempatkan di lokasi penginapan Abdul Somad, rumah Wawako Jalan Pahlawan, dan lokasi acara di Masjid Al-Muttaqin.

“Kita mengerahkan 48 orang personel yang akan mengamankan kegiatan. Nanti personil ini akan ditempatkan dibeberapa lokasi seperti penginapan, rumah Wawako dan lokasi acara. Sehingga kita harapkan acara berjalan berjalan lancar, aman dan tertib,” harap Kasat.

Dari pantauan di lokasi di Masjid Al-Muttaqin, tampak pentas besar sudah berdiri megah. Kemudian sekitar pukul 16.30 tampak jamaah sudah mulai berdatangan untuk menyaksikan ceramah agama ustad Abdul Somad yang baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB

Hujan tak jadi Halangan

Sementara ceramah agama Ustad Abdul Somad di Lapangan Bola Kaki Koto Tangah, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Lima Puluh Kota yang berlangsung pada pukul 13.00 Wib, dibanjiri lautan manusia. Meski hujan turun siang itu, tetapi masyarakat tidak bergeser dari tempat duduk dan berdiri mendengarkan ustad Abdul Somad.

Bahkan sebagian jamaah yang memadati lapangan Bola Kaki itu mengembangkan payung masing-masing agar tetap dapat mendengarkan tausiah Ustad asal Riau itu. Pada kesempatan itu Polres Lima Puluh Kota mengerahkan personil untuk pengamanan sebanyak 85 orang yang bertugas di lokasi dan pengaman jalan. “Ya, kita kerahkan personil pengamanan 85 orang. Itu ada yang bertugas di lokasi dan pengamanan jalan,” sebut Waka Polres Lima Puluh Kota, Kompol Eridal kepada wartawan, siang itu. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional