Close

Dua Jambret Ditangkap Massa

Ilustrasi Penangkapan

PADANG, METRO – Dua pelaku jambret mengalami luka lebam dan lecet dihajar massa, Senin (27/5) sekitar pukul 22.00 WIB. Beruntung pihak kepolisian segera datang mengamankan kedua pelaku untuk digiring ke kantor polisi untuk diproses. Peristiwa terjadi di Purus Atas, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat.

Dari tangan kedua pelaku diamankan barang bukti (BB) berupa satu unit handphone Oppo milik korban, serta satu buah sepeda motor Honda Beat yang merupakan milik pelaku yang digunakan dalam melakukan aksinya.

Kronologis kejadian berawal saat korban bernama Atika Nur Siyamnah (19) bersama temannya hendak pergi membeli makanan di kawasan Pantai Danau Cimpago dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy.

”Kami datang dari arah Ulak Karang menuju Kawasan Danau Cimpago untuk membeli makanan setelah dapat dan hendak kembali ke kosan. Ketika di jembatan Cimpago Kami dipepet oleh dua orang yang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat street warna hitam,” ujar Atika.

Dilanjutkannya, setelah dipepet, pelaku langsung mengambil HP A39 warna putih silver yang terletak di saku dashboard sebelah kanan sepeda motor dan langsung melarikan diri. “Pelaku melarikan diri ke arah Purus Atas, pas di TKP kedua pelaku langsung dihadang oleh warga yang mendengar Kami berteriak maling,” lanjutnya.

Mendapat hadangan dari warga tersebut kedua pelaku tidak dapat berbuat banyak dan pasrah menjadi bulan-bulanan warga yang geram dengan tindakan kedua pelaku. Beberapa orang warga mengamankan kedua pelaku ke salah satu rumah warga sembari menghubungi pihak kepolisian untuk mengamankan kedua pelaku dari amukan warga.

Beberapa saat kemudian pihak kepolisian dari Polsek Padang Barat yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Padang Barat AKP Firdaus datang untuk mengamankan pelaku dari amarah warga dan menaikan ke mobil yang selanjutnya di bawa ke Mapolsek Padang Barat.

“Saat Kami datang ke TKP kedua pelaku telah diamankan di salah satu rumah warga dalam keadaan luka lebam dan lecet setelah diamuk massa,” ujar Firdaus.

Kedua pelaku, Hendra Putra (24) dan Jefri Nastian (19) dibawa ke Mapolsek Padang Barat guna diproses. Dia ditangkap berdasarkan laporan polisi No:LP/168/K/V/2019/Sektor Padang Barat, tanggal 27 Mei 2019. “Sepeda motor milik pelaku serta HP milik korban berhasil diamankan sebagai barang bukti di Mapolsek Padang Barat,” ucap Firdaus.

Firdaus mengimbau agar selalu waspada dalam membawa barang-barang beharga, jangan meletakkannya di sembarang tempat yang bisa mengundang terjadinya tindak kejahatan.

”Diperkirakan, korban memang sudah menjadi target incaran pelaku karena melihat HP yang di letakkan di dashboard sepeda motor. Diimbau untuk selalu memperhatikan hal sekecil apapun yang dapat mengundang terjadinya tindak kejahatan,” imbau Kapolsek. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top