Menu

Dua Jabatan Kapolsek Disertijabkan

  Dibaca : 149 kali
Dua Jabatan Kapolsek Disertijabkan
PIMPIN SERTIJAB— Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir memimpin sertijab dan pemberian reward kepada personel berprestasi, Selasa (17/11).

M YAMIN, METRO
Gerbong mutasi di jajaran Polresta Padang kembali bergulir. Dua kapolsek berganti nakhoda yakni Kapolsek Padang Timur dan Kapolsek Kawasan Teluk Bayur. Pergantian tersebut ditandai dengan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dan pemberian reward kepada personel berprestasi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir di halaman terbuka Mako Polresta Padang, Selasa (17/11). Sertijab ini juga dihadiri Wakapolresta AKBP Haris Hadis dan pejabat utama (PJU) serta Kapolsek sejajaran Polresta Padang.

Dua kapolsek yang disertijabkan yaitu Kapolsek Kuranji yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Armijon digantikan oleh AKP Sutrisman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek kawasan Teluk Bayur. AKP Armijon nantinya akan bertugas di bagian Ditkrimum Polda Sumbar.

Sementara itu, jabatan yang ditinggalkan oleh AKP Sutrisman sebagai Kapolsek Kawasan Teluk Bayur akan diisi oleh AKP Roni AZ yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala satuan lalu lintas (Wakasatlantas) Polresta Padang.

Dalam serah terima jabatan yang berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 tersebut, sumpah jabatan diambil yang dipimpin oleh Kapolresta Padang yang kemudian melakukan penandatanganan pakta integritas.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut berakhir pada pukul 09.00 WIB, dengan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut satu persatu mengucapkan selamat sembari bersalaman dengan salaman ala Covid-19.

Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir mengucapkan selamat kepada pejabat yang terlibat serah terima jabatan. “Kepada pejabat yang lama terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan kinerjanya terhadap Polri khususnya Polresta Padang selama ini. Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan agar segera cepat menyesuaikan,” ucapnya.

Usai kegiatan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian reward oleh Kapolresta Padang kepada personelnya yang dinilai berprestasi. Personel yang mendapatkan reward yaitu Kasatreskrim Kompol Rico Fernanda, Kapolsek Lubukbegalung AKP Andi Parningotan Lorena. Serta 5 orang personel Polsek Lubukbegalung yang mendapatkan reward karena berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian informasi kartu debit ataupun kredit (Skimming) di beberapa mesin ATM Bank BNI di kota Padang.

Selain itu, Kompol Rico Fernanda beserta 9 orang personel Satreskrim Polresta Padang juga diganjar penghargaan oleh Kapolresta Padang. Hal ini karena berhasil mengungkap tindak pidana 3C sebanyak 82 kasus selama September hingga Oktober 2020.

Selanjutnya Iptu Mawardi beserta 3 orang Bhabinkamtibmas Polsek Padang Timur mendapatkan reward karena telah mensukseskan terbentuknya Nagari Tageh Rumah Gadang yang merupakan pengadaan rumah isolasi dampak Covid-19 di Kecamatan Padang Timur.

Serta satu personel dari Satintelkam Polresta Padang yaitu Brigadir Ridwan atas kinerja dalam penginputan aplikasi E-kinerja sebanyak 8080 dokumentasi kegiatan selama September 2020.

AKBP Imran Amir menyebutkan, pemberian reward tersebut sebagai bentuk apresiasi institusi Polri kepada personel yang memiliki kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Semoga pemberian Reward kepada personel dan Satfung serta Polsek jajaran Polresta Padang dapat memberikan motivasi kepada personil dan jajaran Polresta Padang untuk terus berupaya meningkatkan kinerja sebagai insan Bahayangkara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tuturnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional