Menu

Dua Gedung BDTBT Sungai Durian untuk Penanganan Covid-19

  Dibaca : 133 kali
Dua Gedung BDTBT Sungai Durian untuk Penanganan Covid-19
Dua Gedung BDTBT Sungai Durian untuk Penanganan Covid-19

SAWAHLUNTO,  METRO
Kedua gedung BDTBT di Sungai Durian akhirnya digunakan semuanya untuk penanganan dan penaggulangan pasien Covid-19. Kedua gedung ini memiliki kapasitas 48 kamar untuk menampung semua pasien positif Covid 19 yang membludak, kemarin.

Sekretaris Satgas Sawahlunto Adriyusman menginformasikan, hal tersebut kepada Posmetro via telepon selular. Untuk menampung ledakan warga yang positif Covid 19, akhirnya kedua gedung BDTBT digunakan. “Dan bila nanti keluar lagi hasil Swab yang positif dari klaster Dinas Pendidikan, bila meningkat drastis kita sudah menyediakan wisma dekat Silo untuk menampung pasien Virus Corona tersebut,” jelas Adriyusman, Kamis (24/9).

Dia menambahkan, bahwa hari ini, Senin (14/9) sudah ada 400 orang yang di tes Sab. Sengaja kita batasi sampai 400 orang sebab petugas medis Swab terbatas dan tidak sanggup lebih dari itu.

Untuk hari ini terdapat total 70 kasus, dengan rincian 31 sembuh, 12 orang karantina mandiri dirumah terdiri dari tiga keluarga di tiga lokasi, 1 isolasi di RS M Jamil Padang,  1 isolasi di RSUD Sawahlunto dan 1 orang meninggal dunia. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional