Menu

Dua Calon Kepala Dinas Pemko Sa­wahlunto masih di KASN

  Dibaca : 113 kali
Dua Calon Kepala Dinas Pemko Sa­wahlunto masih di KASN
Ambun Kadri.

SAWAHLUNTO, METRO–Tahapan penjaringan calon kepala dinas di ligkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sa­wahlunto masih ditangani Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dua calon kepala dinas yang sedang dilelang jabatan adalah Kadis Ke­pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Ka­dis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Panitia Seleksi (Pansel) telah me­nge­luarkan surat keputusan de­ngan nomor 36/PANSEL-JPT-SWL/2021 ter­tanggal 16 Juli 2021 lalu. Hasil seleksi telah diserahkan ke KASN.

Terkait lamanya proses di KASN, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sa­wahlunto Guspriadi tak mau berkomentar banyak. Dia tidak ikut sebagai anggota Pansel dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka tersebut.

“Saya tidak masuk dalam Pansel jadi tidak dapat menjelaskan secara detail tentang hasil seleksi. Silakan langsung ditanyakan kepada Sekdako (Sekretaris Daerah Kota) yang juga Ketua Tim pansel. Anggota Pansel ada Idris, Herman Nirwana, Yohanes Dahlan dan Dedi Ardona,” kata Guspriadi,  Selasa kemarin.

Terpisah, Sekdako Sawahlunto yang juga Ketua Pansel Ambun Kadri menerangkan, tahapan seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekarang masih di KASN. “Tahapannya masih di KASN dan masih dalam proses. Kapan hasilnya keluar juga belum tahu,” kata Ambun usai menghadiri rapat paripurna DPRD setempat.

Sebelumnya, Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah mengeluarkan pengumuman masing-masing tiga nama untuk dua jabatan kepala dinas tersebut. Pertama untuk Calon Kepala Dinas Dukcapil ada Andy Rastika, Zamril dan Dodi Febrizal. Kedua, untuk Calon Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, tiga nama yang dinyatakan lolos dan dikirim ke KASN adalah Henny Purwaningsih, Yulianti dan Desismon. (*/pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional