Menu

Dua Bus Dibakar Pemuda Pengangguran

  Dibaca : 1540 kali
Dua Bus Dibakar Pemuda Pengangguran
Bus terbakar -- ikhwan salim

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan dua bus di parkiran gudang Bypass Koto Dalam, Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS), Kota Bukittinggi, Sabtu (21/11). Diduga, bus tersebut sengaja dibakar orang.

BUKITTINGGI, METRO–Tidak jelas permasalahannya, seorang pemuda penggangguran nekat membakar dua unit bus milik seorang pengusaha di parkiran gudang Bypass Koto Dalam, Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS), Kota Bukittinggi, Sabtu (21/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat ulah iseng tersebut, si pengusaha harus mengalami kerugian Rp200 juta dan hanya bisa menelan air ludah saat melihat dua bus miliknya itu dilahap api.

Informasi yang dihimpun POSMETRO, kejadian nahas yang menimpa seorang pengusaha, H Suheri (53) tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang biasa dipanggil dengan Sap. Saat itu, Sap mendapati dua unit bus masing-masing dengan merk PO Danau Wisata nopol BA 3501 EF dan BM 7754 AU tersebut dilahap si jago merah.

Saat itu, Sap melihat ada kobaran api yang berasal dari pool bus milik H. Suheri tersebut. Penasaran, dia pun mendatangi lokasi dan mengecek kondisinya. Ternyata, dua bus yang terparkir di lokasi itu sudah dilahap oleh api. Semua bagian bus terlihat dijilati oleh api, sementara beberapa orang yang melihat kejadian itu tampak berusaha memadamkan api.

“Saat melihat ada kobaran api, saya langsung bergegas ke lokasi tersebut. Dua bus itu sudah dijilati api. Saya berteriak dan meminta tolong kepada semua orang yang ada di kawasan itu,” tutur Sap.

Setelah itu, Sap pun melaporkan meminta bantuan kepada sejumlah warga untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik bus. “Saya kenal dengan pemiliknya, makanya minta bantu sama warga lain untuk memberitahunya,” ucap Sap.

Sementara itu, H. Suheri kepada petugas saat membuat laporan tersebut mengaku kaget dan tidak habis pikir dengan kejadian tersebut. Dia mengatakan, selama ini memang tidak pernah memiliki musuh ataupun melakukan tindakan yang merugikan orang lain. Selain itu, H. Suheri juga mendapat laporan dari warga kalau dua unit busnya tersebut ternyata dibakar.

“Tadi ada warga yang bilang melihat seorang pemuda membakar dua bus itu, kemudian dia kabur. Saya tidak terima dan melapor ke polisi,” tukas H. Suheri.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bukittinggi, Daspul mengatakan, mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar tentang kebakaran tersebut. Dua unit bus dengan merk dinding PO Danau Wisata tersebut sudah dalam keadaan hangus terbakar. Akibat kejadian tersebut, ditaksir korban mengalami kerugian sebesar Rp200 juta.

“Kita sudah menurunkan personil untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Tidak ada yang bisa diselamatkan dari mobil tersebut, hanya tinggal rangka,” paparnya.

Sementara, Kapolres Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi kepada wartawan menjelaskan, sudah menerima laporan korban dengan Nomor : LP/598/K/XI/2015.SPKT/Res-Bkt. Setelah itu, Unit Idenitifikasi Polres Bukittinggi setelah api padam langsung melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab datangnya api dalam kebakaran besar itu. Keterangan sementara, memang sejumlah warga sempat melihat seorang pemuda melakukan aksi pembakaran terhadap dua bus tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan usai menerima laporan dari korban. Kita juga akan memburu pemuda tersebut karena identitasnya sudah diketahui,” pungkasnya. (wan/age)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional