Menu

Dua Bakal Calon Mendaftar Melalui Koalisi Poros Baru

  Dibaca : 300 kali
Dua Bakal Calon Mendaftar Melalui Koalisi Poros Baru
Fauzi Bahar saat mendatangi posko Koalisi Poros Baru di Kryad Hotel Bumi Minang, Kamis (6/8).

PADANG, METRO
Koalisi tiga partai atau yang disebut koalisi Poros Baru (Nasdem, PKB, Golkar) menerima berkas pendaftaran dua bakal calon Gubernur Sumatera Barat. Kamis (6/8), di Kryad Hotel Bumi Minang.

Dua bakal calon yang mendaftar tersebut adalah Fauzi Bahar dan Gusmal (Bupati Kabupaten Solok). Fauzi Bahar datang pada pukul 14:00 WIB didampingi langsung oleh beberapa ninik mamak serta candiak pandai yang tergabung dalam simpatisannya. Sementara Gusmal datang sesuai dengan yang terjadwal yaitu pada pukul 16:00 WIB.

Sekretaris Partai Nasdem Sumbar, Koalisi Poros Baru Musmaizer Dt. Gamuak menjelaskan, Koalisi Poros Baru membuka pendaftaran dari tanggal 6 sampai 9 Agustus. “ Sudah dua yang mendaftar, yakni Fauzi Bahar dan Gusmal,” ungkapnya.

Untuk Jumat (7/8) , lanjutnya, masih ada yang akan mendaftar, yakni Suherman. Begitu juga Sabtu (8/8), yang direncakan akan mendaftar adalah Doni Oscaria, Fakhrizal dan Genius Umar, dan hari terahkir Sadiq Pasadigoe, Faldo Maldini, dan Febby dt Bangso.

Sementara itu, Fauzi Bahar usai menyerahkan berkas, mengatakan, dirinya kembali ikut bertarung pada Pilgub disebabkan ia banyak menerima surat dukungan dari masyarakat Kota Padang.

Menurutnya, kehadiran poros baru memberikan peluang kepada calon gubernur atau wakil gubernur yang ingin mengabdi ke Sumatera Barat.

“Ini sejarah baru yang tidak kita duga-duga, ternyata ada sebuah wadah lagi, selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat,” katanya.

Fauzi Bahar menambahkan, pada prinsipnya poros baru sangat mengakomodir para calon. Ia menyerahkan kepada koalisi, untuk memasangkan para calon yang mendaftar.

“Saya prinsipnya, siap jadi gubernur, siap jadi wakil gubernur, yang jelas mengabdi untuk Sumatera Barat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan, semua calon gubernur dan wakil gubernur merupakan putra terbaik Sumbar, karena mereka siap mengabdi.

“Mereka juga siap menghabiskan dana untuk kampanye Resiko semua ada pada kami, begitu juga Pak Fakhrizal, Mulyadi, Gusmal dan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Gusmal Bupati Kabupaten Solok juga mengatakan bahwa adanya Koalisi Poros Baru ini memberikan peluang bagi calon yang ingin bertarung pada Pilgub 2020 mendatang.

Ia juga mengatakan siap untuk dipasangkan dengan siapa saja untuk bertarung di Pilgub 2020.

“Saya siap dengan siapa saja disandingkan, karena saya yakin Koalisi Poros Baru tentu akan memilih siapa yang akan diusungnya tersebut sudah memiliki kualitas yang memang dibutuhkan oleh Sumbar,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional