Close

Dua Atlet Taekwondo Dojang Wirabraja, Wakili Sumbar ke Piala Kemenpora RI

FOTO BERSAMA— Dandrem 032 WBR/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto foto bersama dengan dua orang taekwondo didikan Dojang Wirabraja Sport Center (SC).

PADANG, METRO–Tahun 2021 bagi taekwondoin Dojang Wirabraja Sport Center (SC) ditinggalkan dengan berbagai catatan prestasi, baik me­ngikuti kejuaraan di tingkat Sumbar maupun di luar Sumbar. Nah sekarang Team Taekwondo (TKD) Wirabraja SC memulai lembaran baru di tahun 2022, tentu dengan harapan tinggi yang ingin dicapai.

Dandrem 032 WBR/Wi­rabraja, Brigjen TNI Purmanto, Kajasrem 032 Wi­rabraja, Kapten Inf Andrianto mengawali Selasa pagi (11/1) dengan melepas dua taekwondoin DWSC yakni Dafa Triasputra dan Khanza Zakira  untuk me­ngikuti Kejuaraan Zona 2 Kualifikasi SUMSEL OPEN, pada 14-16 Januari 2022 di GOR Dempo Jakabaring, Palembang.

Acara pelepasan dilaksanakan setelah Dandrem 032 WBR/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto usai menghadiri kegiatan olahraga pagi bersama para prajurit Korem 032 WBR/Wira­braja.

“Untuk olahraga beladiri taekwondo binaan Kajasrem 032 Wirabraja kalau saya lihat ada potensi, mudah-mudahan nanti ke­depannya bisa melahirkan atlet sekelas atlet PON. Apalagi pelatih dan manajamen dojang serius dan fokus melakukan pembinaan dari usia dini. Ini luar biasa, saya bangga,” ung­kap  Brigjen TNI Purmanto yang berinteraksi langsung dengan dua taekwondoin yang dipersiapkan untuk ke kejuaraan tersebut di kawasan Sport Center Wira­braja, Selasa (11/1).

Tampak hadir dalam pelepasan Team Taekwondo Wirabraja SC, ada pe­latih utama Sabeum Nim Elfison, DAN 5 Kukkiwon, Assisten pelatih sabeum Nim Ahmad Ambali, DAN 3 Kukkiwon.

“Dojang Taekwondo Wi­­rabraja SC mesti berupaya keras melahirkan atlet yang akan mengha­rumkan nama Sumbar di ka­ncah nasional dan seba­nyak-banyaknya nanti taek­­wondoin Dojang Wi­ra­braja SC memperkuat kontingen provinsi Sumbar pada multiiven nasional,” tambah Brigjen TNI Purmanto bersema­ngat.

Pada kesempatan itu pelatih utama Taekowndo Dojang Wirabraja SC, Elfison menjelaskan lebih rinci dua atlet yang berangkat ke Kejuaraan yang memperebutkan Piala Kemenpora RI ini. Seperti Dafa Trisaputra, tercatat sebagai siswa SD 35 Jembatan Babuai Mata Air Padang Selatan dan, Khanza Zakira, siswa  Min 5 Pampangan

”Pada Kejuaraan Sumsel Open ini, dari Sumatera Barat hanya 2 taekwondoin Dojang Wirabraja SC yang direkomendasikan Pengprov TI (Taekwondo Indonesia) Sumatera Ba­rat. Artinya hanya Dafa dan Khanza yang mewakili Sumbar,” jelas Elfison yang juga akan bertugas sebagai wasit bersama Bustami dari Kabupaten Agam pada kejuaraan ini.      Direncanakan, dua taekwondoin Dojang Wirabraja SC itu bertolak menuju Palembang,  Rabu (12/1) kema­rin didampingi langsung pe­latih utama, Elfison.  (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top