Close

Dua ASN Satpol PP Damkar Dilantik Kemenkum HAM Sumbar jadi PPNS

PADANG PANJANG, METRO–Dua ASN Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kota Padang Panjang ikuti Pe­ngambilan Sumpah dan Pe­lantikan Pejabat Fungsional, Pe­nyidik Pegawai Negeri Si­pil (PPNS) dan Notaris Pengganti Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Kantor Wilayah Suma­tera Barat di Aula Kemenkum HAM, Padang, Senin (17/10).

Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Alber Dwitra, M.M mengatakan, dua PPNS itu Adyan Dipawana, S.H dan Don Akhyar, S.H. Keduanya dilantik Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sumbar.

Disampaikannya, PPNS me­rupakan penyidik yang berasal dari PNS untuk melakukan penyidikan tindak pidana tertentu. Biasanya tindak pidana tersebut bukan tindak pidana umum yang biasa dita­ngani penyidik Kepolisian.

“Selamat kepada PPNS yang baru dilantik. Semoga segera menyesuaikan diri de­ngan tugas dan kewenangannya sebagai pejabat penegak hukum,” ujar Alber.

Alber berharap kepada PPNS yang baru dilantik ini agar terus membina dan menjadi PPNS yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif. Selain itu juga memahami proses penanganan perkara, sehingga dalam melaksanakan tugas bisa be­kerja dengan baik dan berintegritas. “Juga jalankan tugas dengan baik, dan bisa memikul amanah dengan profesionalitas,” tutupnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top