Close

Dua Angkatan Pelatihan Menjahit Disnakerin Padang Ditutup Dewan

FOTO BERSAMA — Peserta pelatihan menjahit yang dilaksanakan Disnakerin Padang foto bersama dengan Muharlion anggota DPRD Padang.

PADANG, METRO–Anggota DPRD Padang Mu­harlion SPd menutup pelatihan menjahit di LPK Anggrek Jalan Elang Raya No 9 Air Tawar Barat, 27 Oktober lalu. Pelatihan  yang dilaksanakan Disnakerin Padang ini dalam upaya meningkatkan kete­rampilan tenaga kerja di Kota Padang.

“Diharapkan, pelatihan keterampilan menjahit ini bisa melahirkan lapangan kerja. Selain itu semenimalnya bisa membuka lapangan kerja untuk meningkatkan ekonomi sendiri,” ujar Muharlion, kemarin.

Muharlion mengharpakan, peserta pelatihan agar serius, disiplin selama mengikuti pe­latihan agar ilmu yang  dida­pat bermanfaat untuk me­ningkatkan ekonomi keluarga.

“Dengan disiplin mengikuti pelatihan ini tentu bisa me­nyerap ilmu keterampilan pada pelatihan ini untuk direalisasikan nanti,” “ ujar Muharlion

Kadisnakerin Padang Endrizal melalui Kabid Pentalattas Widia Afriyanti SSTp MM didampingi Kasi Lattas Metiyarni SH mengatakan, pelatihan ini dalam upaya menekan angka pengangguran di Kota Padang.

“Pelatihan menjahit ini terdiri dari angkatan II dan ang­katan III, yang dilaksanakan di dua lembaga pelatihan kerja (LPK),” ujar Widia.

Dikatakan Widia, pelatihan angkatan II sebanyak 16 o­rang, yang berasal dari sebelas Kecanatan yang ada di Kota Padang. Pelatihan menjahit angkatan II dilaksanakan, 1 September hingga 5 Oktober 2021 selama 35 hari di LPK Anggrek.  Sedangkan, angkatan III diikuti sebanyak 15 orang di LPK Laila Collection. Angkatan ketiga ini dilaksnakan selama 35 hari, yakni 3 September hingga 7 Oktober 2021. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top