Menu

Dua Anak Dirumahkan IRT Kesulitan, Andre Rosiade Bantu Keluarga Terdampak Covid-19 di Nanggalo

  Dibaca : 318 kali
Dua Anak Dirumahkan IRT Kesulitan, Andre Rosiade Bantu Keluarga Terdampak Covid-19 di Nanggalo
SERAHKAN BANTUAN— Tim Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada Nurbaiti, warga Nanggalo, kemarin.

NANGGALO, METRO
Cerita tentang duka akibat wabah virus corona sepertinya tak ada habis-habisnya. Apalagi, banyak yang dirumahkan karena perusahaan tak lagi mampu bertahan, apalagi menggaji karyawan. Seperti keluarga Nurbaiti (53) di RT 6 RW 4 di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo.

Tetangga Nurbaiti yang juga relawan kebencanaan Zulkifli menyebutkan, Nurbaiti sudah lama kehilangan suaminya. Selama ini dia hidup dibantu oleh anaknya yang kerja di salah satu supermarket di Padang. Namun sejak tiga bulan lalu, anak yang diandalkannya dirumahkan. Sementara dia hanya ibu rumah tangga (IRT). “Ada tiga orang di rumah itu yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Zulkifli.

Zulkifli yang juga kader Gerindra ini menyampaikan informasi kepada ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Karena hampir setiap hari menjalankan bantuan beras dan uang tunai untuk warga tak mampu. “Kami coba himpun data dan kirim. Ternyata direspon dengan menurunkan tim. Ini adalah bentuk kerja nyata itu,” katanya.

Nurbaiti menyebutkan, dua anaknya sebenarnya yang tidak bekerja lagi. Saat ini keduanya tengah mencari pekerjaan, tapi sangat susah. “Sekarang malah banyak orang yang diberhentikan. Jadi, kami sangat susah saat ini. Semoga anak kami cepat dapat pekerjaan kembali,” kata Nurbaiti.

Nurbaiti sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade yang mengirimkan bantuan kepadanya. Sangat membantu di tengah pandemi Covid-19 yang entah kapan akan selesai. “Terima kasih pak Andre. Semoga sehat dan sukses selalu,” kata Nurbaiti usai menerima bantuan dari Andre melalui Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar Nurhaida dan pengurus DPD Gerindra Sumbar Alwis Ray.

Nurhaida menyebutkan, tim memang melakukan verifikasi setiap data yang masuk. Salah satunya keluarga Nurbaiti di Nanggalo. “Kami langsung menuju ke lokasi dan menyalurkan bantuan dari pak Andre Rosiade. Alhamdulillah, semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga. Sembari anak-anak beliau kembali bekerja,” kata Nurhaida.

Andre Rosiade menyebutkan, dia akan terus melakukan pendataan dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi saat ini, cukup banyak yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sesuai amanah ketua umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. Semua kader harus berarti dan membantu masyarakat. Salah satunya dengan bantuan seperti ini,” kata Andre yang juga anggota Komisi VI DPR RI. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional