Menu

Dua ABG Kepergok Isap Ganja di Lapangan Bola Padang Koto Gadang

  Dibaca : 137 kali
Dua ABG Kepergok Isap Ganja di Lapangan Bola Padang Koto Gadang
ISAP GANJA— JSN (19) dan RS (18) diamankan di Polres Agam dengan barang bukti satu batang rokok berisi ganja dan satu paket ganja.

AGAM,METRO–Tak sadar aksinya sudah diketahui Polisi, dua remaja alias anak baru gede (ABG) kepergok sedang asyik mengisap ganja di sebuah Lapangan Bola Padang Koto Gadang, Kenagarian Salareh Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Minggu (12/9) Sekitar Pukul 04.00 WIB.

Akibatnya, dua seka­wan yang berinisial JSN (19) dan RS (18) yang sama-sama berasal dari Padang Palak, Jorong Pasar La­dang Panjang, Kenagarian Ladang Panjang,  Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman ini tak bisa berkutik. Dalam kondisi mabuk ganja, keduanya pun langsung digeledah Tim Satresnarkoba Polres Agam.

Alhasil, petugas pun menemukan satu batang rokok berisikan tembakau dicampur ganja yang me­reka hidap. Selain itu, petugas juga menemukan satu paket ganja dibungkus de­ngan plastik warna bening dengan berat 2,2 dari saku celana pelaku JNS.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melalui  Kasat Resnarkoba Iptu Awal Rama mengatakan, penangkapan terhadap JNS dan RS ini berawal dari kecurigaan masyarakat sekitar yang melihat gelagat kedua ABG ini sedang santainya menghisap ganja di lapangan bola.

“Takut berimbas kepada lingkungan sekitar maka informasi langsung disampaikan kepada pihak Satresarkoba. Menindak lanjutinya, kita langsung datang ke lokasi dan ternyata memang benar kedua ABG ini sedang santainya mengisap ganja,” ungkap Iptu Awal, Senin (13/9).

Dikatakan Iptu Awal, pihaknya langsung mengamankan kedua ABG itu dan ditemukanlah barang bukti satu paket ganja serta satu batang rokok berisi ganja yang sedang mereka nikmati.

“Ketika diinterogasi dari mana mereka mendapat daun ganja tersebut, lalu ia memberitahu bahwa daun ganja tersebut mereka dapat dari salah satu rekanya. Daun ganja tersebut rencananya digunakan untuk pesta bersama-sa­ma teman-temannya,”  ka­ta Iptu Awal.

Iptu Awal menegaskan, pihaknya masih terus me­la­kukan pengembangan kasus untuk menangkap pe­masok ganja kepada ke­dua pelaku. Dugaan sementara, keduanya hanya ber­peran sebagai pemakai.

“Kita tengah mendalami secara detail tentang daun ganja yang akan di­konsumsi kedua ABG ini agar bandar yang lebih besar bisa kita tangkap,” tegasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional