Close

D’Sultan Bakery and Home Fresh Hadir di Bukittinggi Sebagai Bagian Pengembangan Usaha Berjamaah

Usaha bakery dan buah ini diresmikan langsung oleh Gubernur Sumbar didampingi Wakil Wali Kota Bukittinggi, di kawasan, Manggis, Kamis.(28/4).

Bukittinggi,metro–Bukittinggi kembali memiliki satu pilihan lagi untuk bidang kuliner, D’Sultan Bakery and Home Fresh hadir di Bukittinggi yang merupakan bagian pengembangan usaha berjamaah dari pemilik retail Budiman Swalayan Sumatera Barat.

Usaha bakery dan buah ini diresmikan langsung oleh Gubernur Sumbar didampingi Wakil Wali Kota Bukittinggi, di kawasan, Manggis, Kamis.(28/4)

Berbeda dengan usaha kue lainnya, D’Sultan Bakery berani menampilkan dapur pembuatan kue yang diposisikan persis di sebelah lokasi penjualan yang hanya dibatasi dinding kaca.

Pemilik D’Sultan Bakery and Home Fresh, H. Yasmar, menjelaskan usaha ini pada awalnya dibuka di daerah Padang pada 2021 lalu kemudian dikembangkan lagi dan dibuka untuk outlet kedua di Sumbar, yakni di Bukittinggi.

D’Sultan Bakery and Home Fresh, mengusung konsep, menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat. Apa yang menjadi trend saat ini, khususnya di bidang bakery dan buah buahan, tersedia disini.

“Nama diambil dari kondisi perkembangan trend saat ini, kita harus punya hak cipta dan nama ini dinilai bisa bersaing secara nasional, dua outlet di Sumbar ini, Padang dan terbaru di Bukittinggi diharapkan dapat menjadi cikal bakal untuk lebih maju di Sumbar dan tingkat nasional serta menjadi pengembangan dari usaha retail Budiman,” ujar Yasmar.

Usaha retail Budiman dan D’Sultan Bakery and Home Fresh ini dikembangkan dengan konsep kerjasama berjamaah.

“Karena sesuai sunnah Nabi, berusaha itu bersama-sama, ini yang kita lakukan bersama para investor untuk membangun usaha Budiman dan D’Sultan Bakery and Home Fresh ini, InsyaAllah selama tiga hari ini, ada promo spesial lebaran, para pengunjung dapat promo beli satu gratis satu,” kata dia.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi telah dibukanya D’Sultan Bakery and Home Fresh di Bukittinggi dan mengatakan momen yang menjadi golden time, karena tepat dengan bulan Ramadhan dan juga akan memasuki libur lebaran Idul Fitri 1443 H, yang diprediksi Bukittinggi akan dikunjungi sekitar 2 juta pengunjung.

“Bukittinggi sebagai kota wisata tentu akan menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung, adanya D’Sultan Bakery and Home Fresh, juga menjadi bagian penting dari peningkatan pariwisata, sebagai salah satu magnet bidang kulinernya,” ujar Mahyeldi.

Gubernur juga mengungkapkan, butuh upaya untuk mendorong pengusaha Minang agar berinvestasi di Ranah Minang. Data tidak kurang dari Rp 20 Triliun, per tahun, orang ber KTP Sumbar, melakukan transaksi di bursa efek, ini akan mempengaruhi pergerakan ekonomi masyarakat Sumbar.

“Usaha ini menjadi salah satu upaya untuk menggaet para investor Minang, agar inves di Sumbar, ini tentu harus kita upayakan lagi, agar para investor semakin banyak masuk Sumbar, agar banyak manfaat untuk masyarakat, lapangan buka terbuka, ekonomi meningkat, kita doakan bersama D’Sultan Bakery and Home Fresh sukses dan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan berkembang hingga Nasional bahkan Internasional,” ujarnya.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top