Menu

Drs H Ali Mukhni (Ketua DPW PAN Sumbar) Optimis Menuju BA 1 Sumbar, SDM jadi Prioritas Pembangunan 5 Tahun ke Depan

  Dibaca : 496 kali
Drs H Ali Mukhni (Ketua DPW PAN Sumbar) Optimis Menuju BA 1 Sumbar, SDM jadi Prioritas Pembangunan 5 Tahun ke Depan
Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni saat bersalaman dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang akrab dipanggil Zulhas.

KETUA Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Drs. H. Ali Mukhni  bersama jajarannya siap menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai skala prioritas untuk membangun Sumbar lebih baik lima tahun ke depan.

Untuk mewujudkan semua itu, DPW PAN Provinsi Sumbar, di masa pandemi virus corona (Covid 19) ini, setiap saat mendekatkan diri kepada semua lapisan masyarakat. DPW PAN Provinsi Sumbar hingga DPD PAN kabupaten dan kota se-Sumbar, selalu berbagi dengan masyarakat kurang mampu.

Selain mendekatkan diri kepada masyarakat, DPW PAN Provinsi Sumbar hingga kini terus mematangkan diri dalam mengusung kader terbaiknya untuk menjadi Gubernur Sumbar periode lima tahun ke depan. “Sehingga PAN diharapkan dapat dipercayai masyarakat menjadi pemimpin Sumbar,” kata Ketua DPW PAN Provinsi Sumbar, Drs. H Ali Mukhni, yang juga salah seorang kader terbaik PAN untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumbar.

DPW PAN Provinsi Sumbar sekarang menduduki 10 kursi di DPRD Provinsi Sumbar. Saat ini, DPW PAN Provinsi Sumbar tinggal mencari tiga kursi untuk bisa mengusung satu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

“Kita DPW PAN Provinsi Sumbar terus mematangkan diri untuk bisa mengusung satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar,” jelas Drs. H. Ali Mukhni didampingi Sekretaris, Indra Dt Rajo Lelo serta Bendahara, Dodi Delvi saat rapat bersama jajarannya, kemarin.

Dikatakan,  rapat pembahasan Pilkada tahun 2020 ini dilakukan, karena pelaksanaan pilkada telah semakin dekat, dan syarat  maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbare setiap pasangan harus didaftarkan partai yang memiliki total kursi di DPRD Sumbar, sebanyak 13 kursi.

Dalam hal itu, PAN telah memiliki 10 kursi dan tinggal mencari ttiga kursi untuk partai koalisinya. Makanya, dalam rapat ini selain membahas pilkada Sumbar, DPW PAN Provinsi Sumbar juga membahas persiapan menghadapi pilkada kabupaten dan kota se-Sumbar.

Drs. H. Ali Mukhni ingin menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai skala prioritas untuk membangun Sumbar yang lebih baik ke depan. Selain SDM, pri dengan cirri khas berkumis itu, maju di Pilgub Sumbar juga ingin fokus peningkatan di bidang agama, infrastruktur lainnya.

“Saya  maju sebagai Calon Gubernur Sumbar, karena ingin mengembalikan potensi Sumbar. Sumbar merupakan daerah yang melahirkan banyak pendiri dan tokoh bangsa. Hampir separoh pendiri bangsa berasal dari Sumbar. Ini adalah kelebihan yang dimiliki Sumbar,” ungkap Drs. H. Ali Mukhni.

Selain itu, Provinsi Sumbar juga kaya akan keindahan alam. Oleh karena, destinasi wisata perlu ditingkatkan. Drs. H. Ali Mukhni betul-betul ingin mewujudkan hal tersebut. Namun dia mengatakan untuk mencapai itu butuh komitmen kepala daerah, baik gubernur bupati hingga walikota. Makanya, ia ingin mewujudkan itu semua bersama masyarakat Sumbar. “Semua harus bersinergi. Kami akan membentuk tim evaluasi,” papar Ali Mukhni yang sukses membuka lokasi Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City (KPTTC) di Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayutanam.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo sebelumnya menambahkan, untuk Pilkada Sumbar, DPW PAN Provinsi Sumbar telah menyiapkan kader terbaiknya sebagai calon Gubenur Sumbar yakni, Drs. H Ali Mukhni.

Meski begitu, DPW PAN Provinsi Sumbar dalam menentukan calon yang akan diusung partai, pihaknya tentu harus berkoordinasi dengan DPP PAN, sehingga keputusan yang diambil semakin bagus.

Artinya, DPW PAN Provinsi Sumbar merekomendasikan siapa yang akan maju dan keputusan pasangan yang diusung partai nanti akan diambil DPP PAN.

Sejauh ini kepastian kader yang akan maju dalam Pilgub Sumbar 2020 ini baru dinyatakan oleh Ketua DPW PAN Provinsi Sumbar, Drs. H. Ali Mukhni, karena beliau saat ini salah seorang kader terbaik di Sumbar. DPW PAN Provinsi Sumbar bertekat menjadi Sumbar sebagai basisnya. Karena pada pemilu legislatif 2019 lalu, PAN mendapatkan 10 kursi di DPRD Provinsi Sumbar.

Sementara itu,  Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, untuk pilkada di provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar, diprioritaskan dan diutamakan para kader. “Kita utamakan dan prioritaskan kader untuk pilkada serentak mendatang,” kata  Zulhas saat melakukan pertemuan dengan DPW dan DPD PAN se-Sumbar baru-baru ini.

Menurutnya, PAN tidak perlu mencari sosok dari luar untuk di usung dalam pilkada di semua tingkatan, karena memiliki banyak kader-kader yang hebat. “Kita utamakan kader. Kita punya banyak kader hebat dan loyalitas tinggi terhadap partai,” jelasnya.

Namun, untuk Pilkada Sumbar, PAN hanya membutuhkan partai koalisi agar bisa mengusung pasangan calon. Dengan 10 kursi yang berhasil diraih dalam Pemilu Legislatif 2019 lalu. PAN hanya membutuhkan 3 kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan Gubernur Sumbar dalam pilkada 2020.

PAN saat ini sedang mencari mitra untuk berkoalisi untuk dapat mengusung pasang calon. Diharapkan partai yang mau berkoalisi adalah yang satu perjuangan, satu gagasan dalam membangun daerah di Sumbar.

Pada kesempatan itu, Zulhas mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumbar yang telah memilih PAN untuk menumpangkan aspirasinya. Sehingga peroleham suara PAN pada Pileg 2019 lalu meningkat tajam dari Pileg 2014 lalu.

Jika pada Pileg tahun 2014, PAN mengantarkan 8 kadernya ke kursi DPRD Sumbar, pada Pileg tahun 2019, berhasil naik menjadi 10 kursi. “Bahkan PAN Sumbar berhasil mengantarkan tiga kadernya duduk di DPR RI. Ini sangat luar biasa. Terima kasih masyarakat Sumbar, khususnya yang telah mendukung PAN,” ungkap Zulhas.

“Kita berterima kasih pada masyarakat Sumbar dengan peningkatan perolehan suara PAN di Sumbar dalam Pileg tahun 2019 dan berhasil menempatkan kader terbaik PAN, Indra Dt. Rajo Lelo sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbar,” kata Zulhas.

PAN menargetkan kursi Gubernur Sumbar menjadi milik kader yang diusung partai berlambang matahari itu. “Kita optimis targetnya BA 1 Sumbar bisa dicapai berkat dukungan semua lampisan masyarakat. Apalagi PAN sudah miliki 10 kursi tinggal partai tambahan untuk koalisi, tentunya dengan partai dan orang yang punya kelayakan untuk maju,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, Zulhas, Ketua DPW PAN Provinsi Sumbar Ali Mukhni yang juga sekarang Bupati Padangpariaman dua periode juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena  beliau berpengalaman, hasil kerjanya juga tidak sedikit. Ditambah lagi beliau  tidak pernah tersangkut kasus hukum. (**)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional