Close

DRPD Pariaman Setujui Tiga Ranperda

Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mendengarkan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi (Stemmotivering) DPRD Kota Pariaman tentang 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Pariaman pada Rapat Paripurna DPRD Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mendengarkan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi (Stemmotivering) DPRD Kota Pariaman tentang 3 Rancangan Peraturan Da­e­rah (Ranperda) Kota Pa­riaman pada Rapat Pa­ripurna DPRD Kota Pariaman.

Tiga Ranperda dimaksud yaitu, Ranperda tentang Penyelenggaraan Ko­ta Layak Anak, Ranperda tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dimana ke-3 ranperda tersebut telah disetujui oleh seluruh fraksi DPRD Kota Pariaman untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Pariaman. Wakil Wali Kota Pariaman, Mar­dison Mahyuddin mengatakan, terkait ranperda tentang Kota Layak Anak (KLA), Wawako mengha­rapkan kedepan dapat bermanfaat menjadi lebih baik terhadap pelaksanaan pe­nyelenggaraan KLA yang berpotensi pada peningkatan kesejahteraan dan perlindungan terhadap anak di Kota Pariaman, dan ranperda ini juga diharapkan dapat menjamin pemenuhan hak-hak anak kedepannya.

Kemudian, terkait ranperda tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Nar­kotika dan Prekursor Nar­kotika, Mardison mengharapkan ranperda ini men­­jadi payung hukum dan dasar hukum dalam pelaksanaan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di te­ngah masyarakat, serta menjalankan amanat Pasal 3 Huruf A Peraturan Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pen­cegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narko­tika.

Kemudian, ranperda tentang Pengelolaan Ke­uangan Daerah, Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman tiga periode ini berharap ranperda ini menjadi dasar dalam pelaksa­naan pengelolaan keua­ngan sesuai dengan Pe­raturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pe­ngelolaan Keuangan Dae­rah.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Pariaman atas kerjasama baik selama ini yang telah terjalin dengan baik antara DPRD dengan Pemko Pariaman, sehingga pembahasan 3 ranperda yang diajukan oleh eksekutif terhadap legislatif berjalan dengan lancar. Kita berharap pada masa-masa yang akan datang, hal ini tetap kita pertahankan,” ungkapnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top