Menu

Drawing Liga Champions, United Bertemu Barcelona

  Dibaca : 30 kali
Drawing Liga Champions, United Bertemu Barcelona
Ilustrasi

UEFA baru saja mengadakan drawing untuk babak perempat final Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (15/3) siang waktu setempat. Untuk undian kali ini, tidak akan ada pembatasan untuk klub yang berasal dari negara yang sama. Contohnya, tim asal Inggris bisa saja bertemu dengan sesama tim asal Inggris.

Undian kali ini dibantu oleh eks kiper Inter Milan, Julio Cesar. Delapan tim yang akan diundi di babak ini adalah Ajax Amsterdam, Liverpool, Tottenham, Manchester United, Juventus FC, Porto, Manchester City, Barcelona.

Namun ada satu aturan khusus untuk Manchester City dan Manchester United. Mereka tidak akan bisa bermain di kandang pada malam yang sama, atau dua malam berturut-turut. Laga perempat final ini akan digelar 9-10 April dan 16-17 April.

Keputusan ini dibuat oleh otoritas lokal yang relevan. Oleh karena itu, jika kedua klub kemudian diundi di kandang pada minggu yang sama, tim yang telah finis lebih rendah di liga domestik musim sebelumnya- dalam hal ini Manchester United – akan dibalik sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA. Setiap potensi pembalikan untuk semifinal, dengan alasan yang sama, akan dikonfirmasi setelah perempat final.

Hasil undian kali ini menghasilkan satu duel besar. Wakil La Liga, Barcelona, dipertemukan dengan wakil Premier League, United. Sementara itu, Cristiano Ronaldo cs akan bertemu lawan yang relatif ringan namun tetap berbahaya, yakni Ajax Amsterdam. Tim asal Belanda ini sendiri sebelumnya sukses menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Kali ini ada yang sedikit berbeda dalam pengundian tersebut UEFA memutuskan untuk sekaligus mengundi duel untuk babak semifinal. Dari undian ini, pemenang Tottenham vs Manchester City akan bertemu pemenang Ajax vs Juventus. Sementara pemenang Barcelona vs Man United akan berduel dnegan pemenang Liverpool vs Porto.

Liga Eropa

Sementara di Liga Eropa, sama seperti Manchester City dan Manchester United, duo London yakni Arsenal dan Chelsea tak bisa bermain di kandang pada malam yang sama atau dua malam beruntun. Hasil ini merupakan keputusan yang diambil oleh otoritas lokal yang relevan.

Jika kedua klub diundi di kandang pada pekan yang sama, tim yang finis lebih rendah di liga domestik musim sebelumnya – dalam hal ini Arsenal – akan dibalik sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA. Setiap potensi pembalikan untuk semi final, dengan alasan yang sama, akan dikonfirmasi setelah perempat final.

Dalam pengundian pertama, langsung muncul laga big match. Wakil Italia yakni Napoli, langsung dipertemukan dengan wakil EPL, Arsenal. Sementara itu Chelsea akan bertemu dengan wakil dari Ceko, Slavia Praha.

Kali ini, Liga Europa mengikuti format yang sama seperti Liga Champions. Mereka langsung mengundi untuk babak semifinal.

Hasilnya, pemenang antara Napoli vs Arsenal nanti akan dipertemukan dengan pemenang lawan Villarreal vs Valencia. Sementara itu pemenang antara Benfica vs Frankfurt akan dipertemukan dengan pemenang antara Slavia Praha vs Chelsea. (*/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional