Menu

Dr Risnaldi Ibrahim : Keberadaan Ibu Penunjang Ekonomi Rumah Tangga

  Dibaca : 179 kali
Dr Risnaldi Ibrahim : Keberadaan Ibu Penunjang Ekonomi Rumah Tangga
LOMBA NASI GORENG—Anggota DPRD Sumbar Risnaldi Ibrahim menggelar lomba memasak nasi goreng ketika Reses Nagari Sawah Laweh Pasar Baru, Kecamatan Bayang Pessel.

PESSEL, METRO – Anggota DPRD Sumbar dari Partai Nasional Demokarat (Nasdem) Dr Risnaldi Ibrahim SAg MM MH melakukan reses kerja, Minggu (17/2) ke daerah Sawah Laweh Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Pessel dengan kegiatan Gerakan Masyarakat sehat. Kegiatan itu dihadiri ratusan peserta didominasi kalangan emak – emak.

Nasi Goreng menjadi menu lomba diadakan Risnaldi pada kegiatan reses Dapilnya di Kecamatan Bayang, selain kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat, dengan senam masal bersama. Reses kerja selaku anggota DPRD Sumbar pagi itu mendapatkan sambutan positif dari peserta.

Menurut Risnaldi, yang juga berasal dari Dapil VIII Pessel – Mentawai mengatakan, sebagai anggota Komisi V DPRD Sumbar membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Kesehjateraan Masyarakat bawah keberadaan ibu rumah tangga tidaklah dianggap sebelah mata. Karena mereka juga bisa berbuat sama dalam menunjang ekonomi dalam rumah tangga, dengan kegiatan – kegiatan kreatif.

“Untuk itu dalam reses kerja kali ini kita adakan kegiatan Lomba Masak serta Kegiatan senam bersama,” ujar Risnaldi.

Dituturkan Risnaldi, kegiatan lomba masak kali ini melibatkan ibu – ibu rumah tangga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan skill ibu rumah tangga, agar nantinya mampu ikut menjadi penunjang ekonomi dalam rumah tangga. Dan, bukan saja sebagai penunjang ekonomi kreatif dalam rumah tangga. Peran ibu rumah tangga ini juga berpengaruh kepada pertumbuhan dan perkembangan di anak – anaknya, sebagai pendidik utama anak dan keluarga. Untuk itu bimbingan dari orang tua sangatlah penting.

Dan, maka untuk itu pembinaan, pelatihan dan pendampingan kepada ibu rumah tangga akan terus di lakukan. “ Kita, cukup komitmen dan kita akan perjuangkan serta upayakan untuk anggaran pemberdayaan kita masukan ke APBD Sumbar,” tegas Risnaldi.

Dikatakan, pendidikan juga menjadi salah satu landasan utama juga menjadi perhatianya dan saat ini Ia telah berupaya keras untuk mengnggarkan komputer untuk beberapa sekolah yang ada di Pessel, seperti Kecamatan Bayang, Airpura, Lengayang dan beberapa sekolah lainya. Termasuk pembangunan pagar sekolah SMA dan SMK. Sekali lagi peran dari ibu rumah tangga penting dalam menunjang ekonomi kreatif rumah tangga serta pemberdayaan ibu dan keluarga sebagai pendidikan utama anak dan keluarga.Pada lomba masak Nasi Goreng kali itu juga dibagikan hadiah hiburan, serta peralatan masak, seperti apa yang diperlukan dalam ibu – ibu memasak di dapur. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional