Menu

DPW PAN Sumbar Ajukan Nama Calon Wawako

  Dibaca : 200 kali
DPW PAN Sumbar Ajukan Nama Calon Wawako
Ketua DPW PAN Sumbar, Indra dt Rajo Lelo

RADEN SALEH, METRO
DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat akan mengusulkan sejumlah kadernya menjadi calon Wakil Wali Kota Padang mendampingi Hendri Septa yang naik menjadi Wali Kota Padang menggantikan Mahyeldi Ansharullah yang telah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.

Ketua DPW PAN Sumbar, Indra dt Rajo Lelo mengatakan penunjukkan Wakil Wali Kota Padang sesuai dengan regulasi partai mengacu kepada aturan untuk mengisi posisi wakil wali kota akan diusulkan partai pengusung yakni, PKS dan PAN.

Menurutnya, kader PAN juga berkemungkinan dapat terpilih meskipun Hendri Septa juga merupakan keder PAN dan juga Ketua DPD PAN Kota Padang.

“Itu semua tergantung kesepakatan partai pengusung, namanya diusulkan ke DPRD Padang dan siapa yang akan dipilih itu tergantung keputusan di DPRD Padang. PAN akan mengusulkan calon begitu juga PKS,” katanya, Jumat (26/2).

Ia mengatakan, PAN dalam menentukan calon nantinya harus melalui DPP PAN, tidak selesai di daerah saja. Pihaknya akan mengusulkan sejumlah nama ke DPP dan DPP lah yang menentukan siapa yang diusulkan nantinya.

“Bisa dari kader partai bahkan bisa juga dari luar partai, semua itu tergantung keputusan DPP,” paparnya.

Terkait nama-nama yang akan diusulkan ke DPP PAN pihaknya masih merahasiakan, bisa satu nama atau dua hingga tiga nama yang diusulkan ke DPP.

Ia mengatakan, kriteria calon harus memenuhi persyaratan sebagai wakil wali kota harus paham bagaimana menjalankan roda pemerintahan. Pihaknya akan mengusulkan nama-nama tersebut ke DPP pada minggu depan.

“Siapapun yang ditetapkan sebagai calon tapi belum tentu juga terpilih, yang terpilih bisa dari PKS atau PAN dan yang penting orangnya bisa menjalankan pemerintahan dengan baik, bagaimana bisa memajukan Kota Padang, dan bersinergi dengan yang lain dan wali kota,” sebutnya.

Sementara itu, Hendri Septa yang juga bakal dilantik menjadi wali kota menggantikan Mahyeldi, mengaku tak peduli dengan siapa sosok wakilnya nanti yang akan diutus PKS. Hendri Septa mengaku tak mau memikirkan hal itu.

Ia hanya sedang fokus bekerja mewujudkan janji-janjinya bersama Mahyeldi saat dilantik sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota beberapa waktu lalu.

“Saya nggak tahu siapa orangnya. Saya juga tidak mau tahu. Siapapun nanti terserah saja. Saya serahkan saja pada orang-orang partai itu,” sebut Hendri Septa, di Balaikota Aia Pacah Padang, beberapa waktu lalu.

Hendri juga menyebut, ia tidak memiliki kriteria khusus dalam penentuan pendampingnya di Pemerintahan Kota Padang.

“Yang penting bisa membantu,bisa saling koordinasi, satu padu untuk membangun dan melayani masyarakat Kota Padang,” katanya.

Saat ini, terang dia, banyak sekali program Mahyeldi-Hendri Septa yang belum terwujud. Hal itu karena recofusing akan selama setahun belakangan. Salah satunya adalah membangun ruang belajar baru sebanyak 500 unit, pembangunan youth center dan lainnya. “Pokoknya sekarang saya cuma fokus bekerja saja,” tandasnya. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional