Close

DPRD Tinjau WC SD yang Memprihatinkan

Ilustrasi

AGAM, METRO – Menindaklanjuti surat masuk ke Komisi III DPRD Agam.Ketua Komisi III Ais Bakri didampingi Sekwan Indra Dt Baradai langsung terjun ke lapangan meninjau SD 01 Koto Tuo Kecamatan Ampek Angkek untuk melihat langsung keluhan yang masuk ke komisi III tersebut

Dalam tinjauan tersebut Ketua Komisi III DPRD Agam Ais Bakri mengatakan menindaki lanjuti laporan oleh majelis guru terkait kondisi sekolah SD 01 Koto Tuo, tentang kondisi WC sekolah yang saat sekarang ini sangat memprihatikan. Oleh sebab itu dewan secara langsung ingin melihat bagaimana kondisi wc tersebut.

Kemudian kalau dilihat kondisi lapangan WC tersebut memang tidak layak pakai lagi. Apalagi WC tersebut dipergunakan oleh anak sekolah serta majelis guru, kadang-kadang orang umum memang patut menjadi perhatian bersama agar kondisi WC ini bisa seperti wc-cw lainya.

“Kalau dilihat dari posisi WC tersebut terletak di belakang sekolah, namun kondisi WC tersebut tidak tertata rapi (tidak terurus) seperti WC sekolah lainya. Ditambah kondisi bangunan sekolah yang terbuat dari bata dan kayu ini sudah banyak yang keropos ,termasuk pintu-pintu sudah tidak layak lagi untuk dipakai.

Ia melanjutkan, bersama rombongan komisi III dan didampingi kepala sekolah Elfida Spd dan majlis guru secara langsung melihat keadaan sekolah tersebut yang mana aliran air juga tidak tertata dengan baik di samping juga ada tempat pembuang sampah ini akan mengundang bermacam penyakit. Terutama penyakit malaria yang berasal dari nyamuk.

Ais Bakri dan anggota dewan akan berupaya melalui dana pokir anggota DPRD untuk merekomendasikan pembangunan /renovasi ruangan WC umum sekolah yang tidak layak dan nyaman bagi anak-anak ini. Dan juga pembuatan tempat pembuangan sampah, karena ini tanggungjawab bersama.

Kepala Sekolah SD 01 Koto Tuo Kecamatan Ampek Angkek Elfida S.Pd menuturkan sangat berharap sekali sekolah ini bisa mempunyai WC yang memadai dan tempat pembuang sampah yang layak. Karena tidak mempunyai WC yang memadai akan mengundang penyakit pada anak karena kebersihan mereka tidak terjaga ini juga akan mempengaruhi proses belajar mengajar di sekolah ini.

Elfida mengucapkan terima kasih atas kunjungan mendadak Komisi III DPRD Agam ini melihat sekolah SD 01 dan apa yang diharapkan akan teralisasi dalam waktu dekat ini itu.

“Harapan kami semua majlis guru, komite dan anak-anak di sini,” ujar Elfida. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top