Menu

DPRD Tinjau Kesiapan BPBD

  Dibaca : 1484 kali
DPRD Tinjau Kesiapan BPBD
KUNJUNGI— DPRD Padang berdialog dengan para personel BPBD saat mengunjungi OPD tersebut, Rabu (15/4).

BYPASS, METRO
Komisi IV DPRD Padang kunjungi BPBD Padang pada Rabu (15/4). Dalam kunjungan itu, Komisi IV DPRD melihat sarana dan prasarana, kesiapan personel yang bertugas dan menanyakan apa kekurangan di OPD tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mengatakan, dari peninjauan ke BPBD tersebut, ternyata posko sudah berfungsi sesuai dengan tupoksinya. “Kita berharap, BPBD dapat meningkatkan kinerjanya serta saling koordinasi dengan semua pihak. Agar kesalahan informasi tak terjadi dan keselarasan terlihat,” ujar kader Demokrat ini.

Selain itu terangnya, pihaknya ingin mengetahui, telah berapa banyak BPBD melakukan penyemprotan disinfektan dan lokasi dimana saja. Ini perlu disampaikan. “Kita mendengarkan berapa kecamatan yang belum disentuh,” paparnya.

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani membenarkan hal itu serta meminta kepada BPBD untuk saling komunikasi dengan OPD-OPD terkait dalam bergerak. Selain itu, gunakan masker dan jaga jarak, agar penyebaran virus berkurang dan korban jiwa tak bertambah.

Syafrial mengimbau BPBD untuk bersinergi dengan semua elemen dan tingkatkan sosialisasi soal edaran yang dibuat Wali Kota. “BPBD harus jangkau seluruh wilayah dan sebar imbauan kurangi aktivitas luar rumah,” ujar kader Gerindra ini.

Kepala BPBD Padang, Barlius mengatakan pihaknya telah melakukan penyemprotan ke semua kelurahan yang ada di Kota Padang. Malahan, pihaknya juga memberikan alat semprot ke kelurahan. “Pembagiannya rata, malahan ada di 1 Kelurahan 2 alatnya,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional