Menu

DPRD Sidak Layanan Kartu Brizzi

  Dibaca : 163 kali
DPRD Sidak Layanan Kartu Brizzi
SIDAK— Anggota DPRD Kota Bukittinggi turun ke lapangan melakukan sidak soal layanan kartu Brizzi di lokasi parkir Pasa Ateh.

BUKITTINGGI, METRO
Merespon keluhan masyarakat, terkait layanan kartu Brizzi, Anggota DPRD Kota Bukittinggi langsung turun ke lapangan, terkait layanan kartu Brizzi di lokasi parkir Pasa Ateh. Sejauh mana persoalan pelayanan kartu Brizzi yang dikeluhkan masyarakat tersebut.

Ketua Komisi 2 DPRD Bukittinggi, Nofrizal Usra, menjelaskan, dalam menjalankan fungsi pengawasan, anggota DPRD Bukittinggi komisi II dan III melakukan Sidak ke lapangan. Hal ini terkait adanya keluhan yang timbul dari masyarakat mengenai layanan kartu Brizzi di lokasi parkir.

“Ada keluhan tentang parkir di gedung parkir yang menggunakan kartu Brizzi. Tapi setelah ditinjau ke lapangan, data yang dikeluhkan masyarakat kurang akurat, begitu soal lokasinya di mana dan waktu kejadian kapan,” ujar Nofrizal.

Dikatakan Nofrizal, dari hasil Sidak itu, anggota DPRD meminta penjelasan tentang layanan parkir dengan menggunakan kartu Brizzi. Untuk gedung parkir depan DPRD, pengelolaannya langsung dari Dishub dan tidak merasa adanya persoalan. Sedangkan gedung parkir Pasa Ateh, yang dikelola pihak ketiga dan anggota dewan pun belum mendapatkan penjelasan secara detail.

“Untuk tindak lanjutnya, kami akan memanggil kepala dinas terkait agar bisa memberikan penjelasan. Kami akan segera mepanggil dalam waktu dekat,” tegas Nofrizal.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi Shabirin Rahmat yang juga ikut dalam kegiatan itu menyampaikan, salah satu tujuan dari Sidak, untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat. Dalam hal ini, persoalan perlindungan konsumen.

“Ini kan judulnya dalam perlindungan konsumen juga. Tapi kami berharap pengelola Brizzi tidak kaku. Satu kartu bisa untuk membayar parkir lebih dari satu kendaraan. Dan diharapkan juga pihak terkait untuk menjelaskan nantinya melalui komisi terkait,” pungkas Shabirin.

Sebelumnya, beberapa hari terakhir, muncul di media sosial keluhan masyarakat tentang layanan brizzi. Setelah membeli kartu brizzi, mesin rusak dan yang pengunjung diminta membayar secara manual. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional