Menu

DPRD Sepakat 10 Ranperda menjadi Perda

  Dibaca : 215 kali
DPRD Sepakat 10 Ranperda menjadi Perda
FOTO BERSAMA— Wabup Padangpariaman Suhatri Bur bersama pimpinan dan anggota DPRD usai mengesahkan Ranperda menjadi Perda berkesempatan foto bersama.

PADANGPARIAMAN, METRO
DPRD Padangpariaman bersama Pemkab Padangpariaman sepakati 10 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Dengan disahkan ranperda ini, ke depan Pendapatan Asli Daerah (PAD) diharapkan meningkat.

Sidang tersebut dipimpin Ketua DPRD Padangpariaman Arwinsyah didampingi dua wakil ketua. Sidang tersebut dihadiri Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka mendengarkan pandangan akhir fraksi-fraksi masing-masing di DPRD Padangpariaman.

Dari 11 ranperda yang diajukan, 10 disepakati bersama dan 1 ranperda akan dibahas pada musim sidang berikutnya yaitu ranperda tentang retribusi izin usaha perikanan, karena membutuhkan pembahasan dan kajian yang lebih mendalam.

Kabag Hukum Pemkab Padangpariaman H Rifki Monrizal menjelaskan di ruangan sekretariat DPRD bahwa dalam pendapat akhir DPRD Kabupaten Padangpariaman terdapat 5 fraksi yang menyatakan menunda terhadap ranperda tentang retribusi izin usaha perikanan dan 3 fraksi menolak, akhirnya disepakati ranperda tersebut ditunda pada masa sidang berikutnya.

Diharapkan, pada pandangan akhir ini adalah dengan telah ditetapkannya 10 Ranperda ini menjadi Perda nantinya akan disosialisasikan ketengah masyarakat dan harapan akan meningkatkan PAD Kabupaten Padangpariaman, karena dari 10 Ranperda tersebut terdapat 7 ranperda terkait pajak dan retribusi daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Suhatri Bur menyatakan Pemkab mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik antara DPRD dengan Pemerintah Daerah, sehingga 10 ranperda  tersebut dapat disetujui bersama.

“Kita berharap dengan telah disahkan ran perda ini menjadi perda semua pihak dapat mendukung untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik ke depannya.” tambahnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional